Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB Minta INTI Berantas Kemiskinan Jadi 1 Digit

Pelantikan pengurus INTI NTB yang baru.

Mataram, Bimakini.- Angka kemiskinan di NTB, 13,68 persen bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab kita semua. Oleh karena itu semua harus bersama-sama memberantas kemiskinan jadi 1 digit.

Pernyataan itu dikemukakan Sekda NTB, Drs HL Gita Ariadi, saat menyampaikan pidato pelantikan mewakili Gubernur, di Lombok Plaza Hotel, Minggu (8/1/2022) malam. Gita Ariiadi minta INTI tetap aktif membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan di segala bidang.

Gita sudah paham dan mengetahui apa yang menjadi program INTI, seperti memberikan beasiswa ke Tiongkok, penghijauan, santunan, pemberian sumbangan dan aktif membantu dalam penanganan COVID-19 saat terjadi Pandemi dan donor darah.

Sekda juga sangat mengapresiasi donor darah yang dilaksanakan di Epicentrum Mall pada Minggu, 8 Januari 2022 lalu.

Donor Darah yang diikuti banyak pendonor.

Ketua PD INTI NTB, Alwan S Theo, mengatakan kehadiran INTI di NTB untuk ikut serta berperan aktif dalam pembangunan. Sejak terjadi gempa Lombok sampai sekarang, untuk penghijauan sekitar 5000 pohon sudah ditanam. Untuk donor darah sudah lebih 2000 kantong disumbangkan ke UDD PMI Lobar.

Alwan berpesan kepada anggota dan pengurus untuk tetap rukun, kompak, solid dan gotong royong membangun NTB yang kita cintai bersama.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua PP INTI, Dr Indra Wahidin, menegaskan keterlibatan INTI di seluruh Indonesia merupakan keberpihakan INTI kepada masyarakat untuk membangun bangsa. Dan sejak gempa Lombok, PP INTI sudah memberikan perhatian besar untuk kemajuan NTB.

Ketua Panitia Pelantikan, S Widjanarko, mengatakan dalam rangka pelantikan, PD INTI NTB menggelar empat event sekaligus. Pertama, permainan ular tangga bertemakan Pancasila yang diselenggarakan di sekolah Budi Luhur. Kedua, Dialog Kebangsaan yang menghadirkan tokoh nasional, Ir Azmi Abubakar dan Wartawan Senior, Acep Suherlan. Ketiga, malam ramah tamah dengan pengurus pusat dan pengurus daerah INTI se Indonesia. Keempat, Donor Darah di Epicentrum Mall bekerjasama dengan Sekolah 3 Bahasa, PSBM, Krida dan banyak sponsor yang mendukung.

Donor darah ini mendapat sertifikat dari UDD PMI sebagai pendonor terbanyak di awal tahun 2023. Penyerahan sertifikat diberikan Sekretaris PMI Lobar, Mustar didampingi UDD PMI Lobar, dr Ratna.

Menurut Sekretaris INTI NTB, Kristo Sunggara SH, yang terkumpul 721 pendonor dan yang mendaftar lebih 850 dan tidak terakomodir karena tak lolos medical cek up.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

‘’Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada semua sponsor, doorprize sepeda motor dari Krida dan semua pihak yang telah menyukseskan acara ini,’’ katanya.

Yang tidak kalah menarik, lanjut Kristo, di acara donor darah ini juga ada lomba konten video Tik Tok. ‘’Ini pertama di NTB, di awal tahun 2023,’’ jelasnya.

Ketua Dewan Juri, Sylvia Chen, mengatakan peserta boleh mengirim lebih dari 1 video maksimal 5 video dan terakhir sampai tanggal 10 Januari. ‘’Dewan juri akan mengumumkan pemenangnya tanggal 12 Januari,’’ jelasnya.

Selain itu, lanjut Kristo, juga ada talkshow Kesehatan dengan tema General Chek Up yang disampaikan dokter Adi Suryana Sp.PD. Diskusi yang dipandu oleh Ari Po ternyata sangat menarik dan memberikan pencerahan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara hiburan donor darah disuguhkan beberapa atraksi antara lain, drumband, nyanyian dan tari. ‘’Ada social dance, ada kreatifitas dance dan banyak lagi dipandu oleh TRIO MC TOPP,  yakni Ko Ayank, Ko Budi dan Ko Ari Po,’’ jelasnya.

Pelantikan Pengurus Daerah INTI NTB, dirangkai pelantikan pengurus Perempuan INTI (PINTI) NTB dan Generasi Muda (GEMA INTI) NTB berlangsung meriah dan sukses.
Disela-sela pelantikan ada acara pemberian cinderamata untuk Bapak The Kok Lay dan ibu Wawa, penyerahan sumbangan 250 zak semen kepada PP Sains GUS DUR, Lembar Kabupaten Lombok Barat dan penyerahan piagam PMI dan Pemkab Lombok Timur kepada INTI NTB.

Tak kurang dari 300 undangan menghadiri acara dengan tradisi makanan Tiongkok 8 macam yang disuguhi Sinar Mas Catering dan restoran CITYCRAB. Setelah diberikan selendang pelantikan, dilanjutkan dengan tari gandrung yang semakin mengakrabkan suasana dan terakhir dansa bersama antara pengurus pusat dan pengurus daerah. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Jakarta, Bimakini.- Lalu Alden Dzakwansyah, Atlet Karate ASKI Provinsi NTB berhasil tembus final pada Kejuaraant Nasional Karate ASKI yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial SR (40) asal Desa Buncu, Kecamatan Sape, harus menghadapi proses hukum karena dugaan kasus pengedaran narkoba jenis sabu....

Politik

Mataran, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial -Politik Mi6 menilai makin kesini situasi menjelang Pemilihan Gubernur NTB 2024 semakin tidak menarik untuk pencerahan maupun ekpektasi sosial...

Politik

Mataram, Bimakini.- Pertanyaan banyak orang terkait kembalinya pasangan ZulRohmi pada Pilgub NTB November mendatang terjawab sudah. Hari ini Sabtu, 4 Mei PB NWDI TGB...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, meresmikan Musholla Al Mahdini di Kompleks Mako Polsek Ambalawi pada Jumat pagi, 3 Mei 2024....