Peristiwa

Robiatul Adawiyah Bantu Alat Tulis Anak Korban Banjir

Anggota DPD RI, Robiatul Adawiyah saat membagikan bantuan.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil NTB, Hj Robiatul Adawiyah, Rabu (11/01/2017) siang, menyerahkan bantuan peralatan sekolah pada anak korban banjir bandang.

Bantuan itu diserahkan di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan diterima PLT Sekda Kota Bima, Drs Muhtar Landa, MH. Penyaluran bantuan peralatan sekolah  diserahkan Robiatul di Rumah Aspirasinya, Kelurahan Penatoi.

Puluhan anak dari berbagai sekolah dan kampung memenuhi Rumah Aspirasi di BTN Penatoi Kota Bima. Beragam bantuan diberikan, ada berbentuk tas dan peralatan sekolah lainnya.

Robiatul mengatakan,  bantuan ini merupakan sumbangsih pribadi dari rejeki anggota DPD RI, bantuan ini dibagi bagi empat anggota DPD RI di NTB untuk disalurkan pada beberapa lokasi  sehingga tidak tumpang-tindih. Ini merupakan bantuan sukarela dan dari bantuan diberikan ini setelah dilihat bahwa anak-anak korban banjir bandang sandang membutuhkan peralatan sekolah, untuk itu kami siapkan, buku, alat tulis tas.

Menurut Robiatul, bantuan ini dirasakan sangat penting dibutuhkan bagi anak-anak korban banjir bandang. Ada juga makanan tambahan bagi bayi, ini hasil koordinasi dengan Kemenkes untuk anak-anak.

Selain menyerahkan bantuan juga akan mengunjungi beberapa lokasi sekolah dan warga, seperti di SDN 29, dan salahsatu anak korban banjir di Kelurahan Lewirato.

Dia pun berharap masih ada bantuan akan disalurkan lagi nanti, terutama seragam sekolah yang akan diperjuangkan. Untuk bantuan saat ini diharapkan bermanfaat, ini adalah bagian dari perhatian DPD. (BK32)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top