Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa SDN Inpres Leu Juarai Lomba Membaca Cepat

FOTO IPHUL: M Alfatir didampingi Kasek, Ahmad Marhaban, SPd (kacamata) dan Guru Pembimbing, Syahbudin, SPd.

Bima, Bimakini.- Siswa kelas V Sekokah Dasar Negeri (SDN) Inpres Leu, Kecamatan Bolo, M Alfatir, meraih juara pertama Lomba Membaca Cepat tingkat Kabupaten Bima tahun 2017 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bima.

Kepala Sekolah (Kasek) setempat, Ahmad Marhaban, SPd, mengatakan keberhasilan M Alfatir  merupakan buah kegigihan dan tingginya semangatnya untuk belajar. Sebab melalui belajar semua orang akan bisa. Sebelum menghadapi lomba, siswa dibimbing oleh Syahbudin, SPd dibantu guru lainnya.

Dia mengaku bangga terhadap pencapaian itu karena telah mengharumkan nama sekolah pada level Kabupaten Bima. Dalam Lomba Bercerita tahun 2017 ini, peserta asal sekolah setempat hanya mampu meraih juara harapan I dan harapan III. Lomba Membaca Cepat pada tahun 2013-2014,  peserta sekolah setempat meraih juara harapan I. Tahun 2015-2016 juara II. “Tahun 2016-2017 ini baru mampu meraih juara I oleh M Alfatir,” ungkapnya Senin (20/2) di sekolah setempat.

Menyusul pencapaian terbaik itu,  berarti ada peningkatan dan prestasi ini akan dipertahankan sekaligus ditingkatkan pada masa mendatang. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait