Ekonomi

Nah! Manajer Bolly Akui belum Mengantungi Izin

Sekda Kabupaten Bima, drs H Taufik HAK, MSi saat meninjau lokasi bangunan Bolly Mart.

Bima, Bimakini.-  Rupanya, Minimarket Bolly di Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima belum mengantungi izin. Pihak Bolly sendiri mengakui kenyataan itu.

Manajer Minimarket Bolly, Syafruddin, mengatakan sampai saat ini dokumen itu sedang dalam pengurusan. Dia mengelaim Bolly dioperasikan, karena desakan masyarakat yang membutuhkan bahan pokok sehingga  dibuka dalam kondisi bangunan yang sudah layak seperti sat ini. “Karena desakan dan kebutuhan masyarakat. Proses di pemerintahan yang terlambat, padahal ini diurus sudah lama,” katanya saat dihubungi Senin (12/06).

Dikatakannya, hal yang mustahil Minimarket Bolly  di Kecamatan Woha itu berani beroperasi menguasai pusat perbelanjaan lain  dan berakibat buruk pada pengusaha lain.

“Saya tidak tahu kenapa dioperasikan sebelum mendapat izin. Kalau masalah itu silakan tanyakan langsung pada pemilik, saya hanya menjalankan saja,”  ujarnya.

Kata dia, sebenarnya pihak Bolly belum berkeinginan  membuka, namun karena ada desakan dari masyarakat soal  kebutuhan dan ketergantungan  tinggi dengan barang  di sini, mau tidak mau harus dilayani. “Sebenarnya kita memajang aja dulu untuk menunggu izin dari Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Namun, dia mengisyaratkan,  pemerintah akan menerbitkan SIUP dalam waktu tidak lama lagi,  karena saat itu telah dijelaskan prosesnya hampir selesai. “Hari Kamis depan akan keluar izin, kita doakan aja,”  ujarnya. (BK34)

 

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top