Peristiwa

Bupati Tinjau Penginapan Kafilah MTQ NTB di Bolo

 

Foto Oyan: Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat meninjau rumah penginapan bagi kafilah Kota Mataram di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Jum’at (13/10/2017).

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Jumat lalu, meninjau tempat penginapan para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi NTB tahun 2017. Peninjauan diawali di Desa Rasabou, Desa Rato, dan Desa Timu Kecamatan Bolo.

Saat berada di Desa Rasabou, Bupati memasuki satu per satu rumah yang menjadi penginapan kafilah. Begitu pun di Desa Rato dan Desa Timu, Bupati melakukan hal yang sama. Hal itu dilakukan karena Bupati ingin memastikan sejauhmana persiapan setiap desa yang menjadi tempat penginapan kafilah asal Kota dan Kabupaten yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun 2017 ini.

Bupati mengatakan, momentum MTQ NTB ini Kabupaten Bima harus bisa menjadi contoh dari segi apapun. Akan tetapi, yang lebih diutamakan adalah masyarakat mampu memberikan pelayanan terbaik agar kafilah luar daerah bisa nyaman selama berada di Kabupaten Bima.

“Mari kita ciptakan suasana yang ramah agar kafilah asal daerah lain mendapatkan kenyamanan,” harapnya.

Diakuinya telah membentuk Tim Kabupaten yang akan memantau kondisi desa yang akan menjadi tempat penginapan kafilah.

“Insya Allah dalam kurun waktu yang singkat, Tim Kabupaten akan turun ke tiap desa yang menjadi tempat penginapan kafilah,” katanya.

Dia mengharapkan, masyarakat mendukung kegiatan MTQ tersebut sehingga terlaksana lancar, sekaligus Kabupaten Bima menjadi tuan rumah yang baik.

Camat Bolo, Mardianah, SH, menjelaskan di Desa Rasabou menjadi tempat penginapan kafilah asal Kota Mataram. Ada enam unit rumah yang dimanfaatkan. Di Desa Timu menjadi tempat penginapan bagi kafilah asal Kabupaten Dompu dan Lombok Tengah, sebanyak 20 rumah yang telah disediakan.

Di Desa Rato, lanjutnya, tempat penginapan kafilah asal Kabupaten Sumbawa dan Kota Bima dengan jumlah penginapan 18 rumah.

“Kecamatan Bolo juga akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan lomba kaligrafi dan kegiatan lainnya di Masjid Al Abrar Kananga, Al Amin Rato dan Aula Sanggar Kegiatan Belajar Bima Desa Rato,” paparnya. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Share

Komentar

To Top