Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

23 Boxer Wawo Ujian Kenaikkan Tingkat

Anggota boxer Wawo mengikuti ujian

Bima, Bimakini.- Sebanyak 32 anggota Tarung Drajat (Boxer) Cabang Kecamatan Wawo mengikuti ujian mental dan keberanian sebagai syarat kenaikan tingkat, sepekan terakhir. Tahapan ujian apa saja yang mereka lalui?

Pelatih Boxer Cabang Wawo, Mukhlis Azis, menjelaskan, ujian kenaikan tingkat itu diikuti murid tingkat Kurata I sebanyak 17 peserta, Kurata II sebanyak 8 peserta, Kurata III 6 peserta dan Kurata IV 2 peserta.

Dia menjelaskan, ujian dilakukan Sabtu (04/11/2017) lalu . Rute yang dilalui peserta, Doro Mbolo Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima berakhir di Lengge Nae Wawo. Mereka jalan sendiri-sendiri, jarak antar-peserta seratus hingga dua ratus meter dan waktu tiba di Lengge Nae Wawo sekitar hari Ahad dini hari.

“Saat jalan, peserta tidak diperkenankan membawa barang, selain snack dan minuman. Peserta akan melewati lima pos dan mendapatkan ujian dari pelatih,” tuturnya via WhatsApp, Rabu (08/11).

Dia mengatakan, setelah tiba di Lengge Nae Wawo kemampuan teknis dasar dan teknis beladiri akan diuji. Peserta diingatkan tetap mengikuti filosofi guru, agar “kembali ke akhlak”. Artinya, sebisa mungkin pelatih harus memberikan penerapan moral dan mental yang baik, stabil, dan santun.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saat ini sudah ada 30 orang anggota Boxer
di Wawo. Beberapa diantaranya banyak yang prestasi pada tingkat Kota/Kabupaten maupun Provinsi NTB,” ucapnya. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait