Hukum & Kriminal

Tertib Lalu Lintas, Diawali Disiplin Gunakan Helm

Anggota Sat Lantas saat member teguran kepada pengendara yang tidak mengenakan helm.

Kota Bima, Bimakini.- Untuk nenekan angka kecelakaan lalu lintas dan jatuhnya korban, Sat Lantas Polres Bima Kota, menggelar razia penggunaan helm di petempatan pertokoan Bima, Sabtu (3/2). Saat razia, masih banyak pengendara yang tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, SIK mengatakan, kegiatan operasi ini dilakukan untuk mengingatkan pengendara agar tertib berlalu lintas. Diawali menggunakan helm setiap kali berkendara.

“Operasi ini sifatnya imbauan kepada pengendara, khususnya yang tidak menggunkan helm, agar menggunakan pengaman kepala saat berkendara,”  ujarnya.

Banyak kecelakaan lalu lintas terjadi, kata dia, dan berdampak fatal terhadap pengendara, karena tidak menggunakan helm. Tidak sedikit yang berujung kematian, akibat kerasnya benturan kepala. “Kepala tidak sekeras kelapa dan aspal,” ungkapnya.

Diakuinya, jika banyak pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, termasuk tidak membawa kelengkapan kendaraan. Namun, dipintanya agar hal yang diutamakan adalah keselamatan diri, yakni dengan mengenakan helm.

“Imbauan ini akan terus kami lakukan, agar menumbuhkan kesadaran tinggi dari pengendara,” ujarnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share

Komentar

To Top