Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bupati Panen Raya Padi di Monggo

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat panen raya di Monggo, Rabu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menggelar panen raya padi di So Sera Nae Dusun Tolonggeru Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Rabu (07/3).

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten II, pejabat Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bima, Kepala OPD dan Camat Mapangga dan anggota Muspika Madapangga.

Pada kesempatan itul, Bupati menyampaikan rasa bangga kepada Kepala Desa Monggo dan masyarakat yang telah mengundangnya melaksanakan panen raya padi.

“Saya apresiasi. Ini sebuah kehormatan untuk bersama-sama membangun aspek pertanian daerah. Saya jarang diundang mengikuti kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dia berharap, masyarakat Monggo terus berikhtiar mendukung aspek pertanian, sehingga menjadi salahsatu desa lumbung padi di Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala Desa Monggo, Mayor H Abdul Madjid, menjelaskan luas lahan di So Sera Nae dengan 1.457 hektare dengan rincian luas tegalan 505 hektare dan lahan sawah 952 hektare.

“Pada lahan tersebut jenis padi yang ditanam varietas Ciherang, Cigeulis, Inpari 30 dan 32,” tuturnya.

Dia berharap, hasil panen tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kita akan terus berupaya agar hasil panen petani meningkat untuk membangun sektor pangan di Kabupaten Bima ini,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Panen Raya itu ditandai penyerahan bantuan bibit kedalai pada Gapoktan Sumber Sake diterima oleh Ketua Gapoktan, Sumrin dan penyerahan bibit jagung pada Ketua Kelompok Tani Sera Nae, Idris.

“Bantuan tersebut untuk Musim Kemarau I tahun 2018 dan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Gapaoktan selaku penerima manfaat,” ungkapnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan nasional, aparat TNI secara konsisten mengambil peran maksimal untuk ikut mengawal proses peningkatan produksi pertanian tersebut....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Panen raya padi jenis Ciherang dilaksanakan di So Tolonggeru Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Sabtu (4/3/2017). Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti...