Ekonomi

Bupati Panen Raya Padi di Monggo

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat panen raya di Monggo, Rabu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menggelar panen raya padi di So Sera Nae Dusun Tolonggeru Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Rabu (07/3).

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten II, pejabat Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bima, Kepala OPD dan Camat Mapangga dan anggota Muspika Madapangga.

Pada kesempatan itul, Bupati menyampaikan rasa bangga kepada Kepala Desa Monggo dan masyarakat yang telah mengundangnya melaksanakan panen raya padi.

“Saya apresiasi. Ini sebuah kehormatan untuk bersama-sama membangun aspek pertanian daerah. Saya jarang diundang mengikuti kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dia berharap, masyarakat Monggo terus berikhtiar mendukung aspek pertanian, sehingga menjadi salahsatu desa lumbung padi di Kabupaten Bima.

Kepala Desa Monggo, Mayor H Abdul Madjid, menjelaskan luas lahan di So Sera Nae dengan 1.457 hektare dengan rincian luas tegalan 505 hektare dan lahan sawah 952 hektare.

“Pada lahan tersebut jenis padi yang ditanam varietas Ciherang, Cigeulis, Inpari 30 dan 32,” tuturnya.

Dia berharap, hasil panen tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kita akan terus berupaya agar hasil panen petani meningkat untuk membangun sektor pangan di Kabupaten Bima ini,” ucapnya.

Panen Raya itu ditandai penyerahan bantuan bibit kedalai pada Gapoktan Sumber Sake diterima oleh Ketua Gapoktan, Sumrin dan penyerahan bibit jagung pada Ketua Kelompok Tani Sera Nae, Idris.

“Bantuan tersebut untuk Musim Kemarau I tahun 2018 dan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Gapaoktan selaku penerima manfaat,” ungkapnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 26
    Shares

Komentar

To Top