Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

MAN 2 JUARA DEBAT BAHASA INGGRIS DAN CERDAS CERMAT MATEMATIKA

Bima, Bimakini.com.-Tim Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima menjadi jawara dalam ajang Lomba Debata Bahasa Inggris dan Cerdas Cermat Matematika Tingkat Kota dan Kabupaten Bima. Untuk Debat Bahasa Inggris,  Tim MAN 2 meraih posisi pertama setelah menyisihkan tim-tim terbaik yang ikut dalam lomba tersebut. Ajang tersebut berlangsung di MAN 2, mulai Hari Sabtu sampai Senin (18/11). Kegiatan yang dihelat dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Tahun 2014 tersebut melibatkan seluruh siswa SMA/MA/SMK se-Kota Bima. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 17 tim.  

Tim-tim yang ikut serta dalam ajang tersebut harus melewati babak penyisihan untuk menjadi yang terabaik di babak permpat final. Setelah melewati babak penyisihan, tim yang menang akan beradu debat dengan tim lain yang juga masuk permpat final. Pada akhirnya, hanya 4 tima yang berebut final, yaitu MAN 2 A, SMAN 1 A, SMKN 1 dan MAN 2 B. Untuk babak final, Tim MAN 2 harus beradu argumen dengan Tim SMAN 1 Kota Bima untuk merebut posisi pertama. Namun, dua tim terbaik tersebut harus menyerahkan penilaian akhirnya pada dewan juri, yang diwakili Dosen dan Guru Bahasa Inggris. Dalam keputusannya, dewan juri menobatkan MAN 2 sebagai tim terbaik dalam ajang tersebut dan SMAN 1 di posisi kedua. Sementara SMKN 1 Kota Bima berada di posisi ketiga. Hasil tersebut membuat guru Pembina sekolah lain mengakui keunggulan MAN 2 dan berjanji akan tampil lebih baik pada ajang yang akan datang. 

Guru Pembina Bahasa Inggris MAN 2, Syafruddin, S.S. mengungkapkan rasa puas dan bangga atas penampilan anak didiknya. “Pembinaan yang kami lakukan membuahkan hasil maksimal. Ini membuktikan bahwa pembinaan akan berbanding lurus dengan hasil. Dengan hasil ini, kami sangat puas dan bangga namun kami tidak akan berhenti melakukan pembinaan”. Ditambahkannya juga bahwa prestasi debat tersebut menambah daftar koleksi Juara MAN 2 di bidang Bahasa Inggris.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara untuk cerdas cermat Matematika, MAN 2 keluar sebagai tim terbaik di Kota Bima. Kegiatan yang dihelat oleh STKIP Bima tersebut menjadi ajang yang bergengsi karena melibatkan seluruh SMA/MA/SMK di Kota dan Kabupaten Bima. Meskipun terbilang sulit, MAN 2 mampu melewati tahap-tahap penyisihan dan mampu tampil terbaik.

Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs.H. Syahruddin mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih oleh siswanya adalah prestasi gemilang yang sangat dibanggakan. “Prestasi MAN 2 sangat komplit. Semua ajang yang kami ikuti baik di kota, propinsi dan nasional kami mampu menjadi yang terbaik.” Ungkapnya dalam pernyataan pers, Selasa (19/11). Ditambahkannya juga bahwa MAN 2 layak dinobatkan sebagai sekolah terbaik di Kota ini. “Kami akan mempertahankan prestasi ini dan tetap berpacu untuk membina siswa kami”. Akhirnya. 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait