Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Sudah 26 Nyawa Melayang di Jalanan

Kota Bima, Bimakini.com.-Hingga November 2013, jumlah kecelakaan lalulintas sebanyak 92  kasus. Sebnayak 26 orang meregang nyawa di jalan, korban lainnya mengalami luka-luka. Demikian data yang dicatat oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota.

Kanit Kecalakaan Lalu Lintas, AIPDA I Gusti Lanang, mengatakan dari 92 kasus hingga 30 November 2013, 26 meninggal dunia, 61 luka berat dan 49 luka ringan.  Secara kuantitas lebih tinggi dari tahun 2012, yakni 89 kejadian.

Namun, kata Lanang, jumlah yang tewas lebih banyak, yakni 29 orang. 73 luka berat dan 18 luka ringan. Kerugian material mencapai Rp87 juta. “Tapi, masih memungkinkan angka itu bertambah, karena untuk 2013 data yang direkapitulasi baru sampai November,” ujarnya di Sat Lantas, Sabtu (13/12).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Nilai kerugian untuk 2013 hingga November, kata dia, sekitar Rp77 juta. Untuk Oktober angka kecelakaan paling tinggi, yakni 16 kejadian, 6 diantaranya tewas. November ada 7 kejadian, 2 di antaranya meninggal.

Peningkatan jumlah kecelakaan itu, kata dia, karena bertambahnya kendaraan bermotor, sementara ruas jalan masih tetap. Demikian juga dengan pengendara yang mengabaikan keselamatan berkendara. “Kami mengimbau agar pengendara lebih hati-hati mengendarai motornya. Demikian juga dengan anak-anak di bawah umur agar diawasi,” ujarnya. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait