Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum & Kriminal

Pemkot Bima segera Terima Hasil Audit BPK

Kota Bima, Bimakini.com,-Pekan ini sekitar tanggal 21-22 Mei, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan menerima hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Negara tahun anggaran 2013. Hal itu dikatakan Wali Kota Bima, HM. Qurais, Senin (19/5), saat apel gabungan di halaman kantor Pemkot Bima.

Saat itu, Qurais menegaskan pada seluruh aparatur agar dapat menerima audit BPK, apapaun itu hasilnya. Hanya saja, hasil audit BPK terhadap pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Kota Bima merupakan hasil yang memuaskan sebagaimana keinginan awal, adanya perubahan status dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Semoga hasil audit BPK tidak mengubah status menjadi disclaimer,” harapnya.

Sebagaimana disampaikannya saat apel, kepergiaannya ke Mataram pada Senin siang untuk bertemu dengan Ketua BPK RI yang akan berkunjung di kantor BPK Perwakilan Mataram.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Katanya, ada beberapa persoalan terkait proses audit yang dilakukan pejabat auditor BPK beberapa waktu lalu di Kota Bima yang akan didiskusikan atau ditanyakan.

Tentu saja apa yang ditanyakan tersebut bukan untuk mengeritisi hasil kerja pejabat auditor BPK. “Apa yang menjadi keputusan hasil audit semuanya akan diterima,” katanya. (BE.20)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait