Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Awalnya Dagang Keliling lalu jadi Produk Kemasan

Bima, Bimakini.com,-Setiap kerja keras akan selalu menuai hasil positif. Berkat kegigihan menjual keliling bandeng presto. Kini keluarga Hamzah, warga Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima telah memiliki usaha paten bandeng presto dalam bentuk kemasan.

     Hamzah mengaku, sejak beberapa tahun lalu hingga 2012 selalu berkeliling Kota Bima menawarkan bandeng presto bersama istrinya, Nurhayati. Namun, saat itu dibungkus dalam bentuk sederhana menggunakan plastic mica. “Awalnya kami susah sekali. Saya tidak tahu harus usaha apalagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun syukur punya tambak sehingga saya optimalkan untuk menghasilkan uang,” katanya di Talabiu, Kamis.

       Rupanya kegigihan berjualan keliling bandeng presto menggunakan sepeda motor dari rumah ke rumah (door to door) menarik hati pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima sehingga dibimbing menghasilkan produk bermutu dan berkualitas. Pertengahan 2012 lalu diusulkan mendapatkan bantuan program usaha mina pedesaan (PUMP) pengolahan. “Kami sangat bersyukur ternyata apa yang kami lakukan menarik perhatian orang. Alhamdulillah kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah sudah berkenan memberikan bantuan kepada kami,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

       Diakui Hamzah, selain bantuan panci presto dan beberapa perlengkapan, DKP juga menfasilitasi usaha yang ia geluti bersama istrinya agar menjadi produk bermutu. Sejak tahun lalu bandeng presto dijual dalam kondisi terjami higenis dan dalam bentuk kemasan yang rapi. “Sekarang produk kita memiliki nama yakni bandeng presto Hayati. Kita bersyukur saja atas nikmat. Walaupun kadang susah saat tambak jebol. Kami selalu optimis bahwa hari esok selalu lebih baik,” katanya. (BE26)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait