Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Ratusan Warga Hadiri Acara Solidaritas Warga Palestina

Dompu, Bimakini.com,-Ratusan warga Kabupaten Dompu menghadiri acara solidaritas untk warga Palestina. Kegiatan itu   diadakan oleh Forum Jaringan Pendidikan Islam Terpadu Kabupaten Dompu yang digelar di gedung Pemuda Dompu, akhir pekan lalu. Acara itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat Dompu.

Kemudian dirangkai penggalangan dana untuk warga Gaza Palestina. “Ini sebgai bentuk kepedulian kita pada warga Gaza Palestina,” ujar koordinator acara, Muhammad, SPdI.

Selain dihadiri oleh Toga, Toma, dan unsur pemerintah, acara itu juga dihadiri pelajar.  Selain aksi penggalangan dana, juga  ada pentas seni,orasi dai muda. musik bernuansa Islami, dan tari Bazar serta acara lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurut Muhammad,  tujuan acara itu  untuk menggalang dana untuk masyarakat muslim di Gaza. “Kita terpanggil untuk menggalang dana,” ujarnya.

Hal ini juga, katanya, sebagai bentuk solidaritas bagi umta Islam yang saat ini tengah dilanda krisis karena diserang oleh Zionis Israel. Selain itu, untuk menanamkan kepada anak-anak agar mencintai dan  peduli  terhadap nasib sesame kaum Muslim yang tengah dilanda bencana perang.

Bupati Dompu yang diwakili Ir H Syafrudin,  mengapresiasi acara  itu dan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas pemerintah beberapa waktu lalu juga menggalang dana untuk warga Palestina. Dari hasil penggalangan dana itu terkumpul Rp35.360.000. Uang itu selanjutnya diserahkan pada Ketua Komite Nasional untuk Palestina, Ir H Hendri Atrimus. (BE24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait