Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bardam Nusa Deklarasi dan Dialog Kepemudaan, Kamis

LOGO BARDAM NUSA-1Bima, Bimakini.com.-  Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Bima Nusantara (DPD Bardam Nusa) akan menggelar acara deklarasi dan dialog kepemudaan, Kamis (25/08/2016). Kegiatan akan dihelat di aula Kasturi Desa Waworada Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

Tema yang dibahas adalah peranan pemuda dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa radikalisme. Diharapkan melalui deklarasi dan dialog itu menggugah kesadaran kaum muda dalam upaya menjaga keutuhan NKRI dari segala macam rongrongan dan tindakan radikal.  Tema selaras dan relevan dengan peristiwa akhir-akhir ini di berbagai wilayah Indonesia, sehingga membutuhkan respons cepat.

Narasumber yang dihadirkan antara lain perwakilan pemuda,  Bakesbanglinmas, Dandim 1608/Bima, Kapolres dan perwakilan media massa.

Ketua panitia, M Sahlan, menyatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan acara itu. Dari skema yang diagendakan, mengawali acara itu akan digelar tarian adat Mbojo oleh sanggar seni SMPN 3 Belo. Pembacaan naskah deklarasi akan dilakukan oleh Sekretaris Bardam Nusa, Buyung IP Jaya, SPd.

Setelah itu, sambutan Koorda Bima Bardam Nusa, Sudirman dan Koorwil DPW Bardam Nusa, Imam Budiman, SSos. Ada juga sambutan dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST dan Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Noer.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bardam Nusa merupakan organisasi primordial kepemudaan yang didirikan di Jakarta pada tanggal 3 Maret 2015. Beranggotakan seluruh pemuda Bima yang merantau pada seluruh pelosok Nusantara.

Organisasi ini diselenggarakan sebagai wadah persatuan dan kesatuan pemuda Bima rantau di seluruh Nusantara dengan berselimutkan kekeluargaan dan rasa saling memiliki sesama di tanah rantau. Lebih dari itu,  hadir  sebagai sarana partisipasi dan kepedulian dari para pemuda Bima rantau dalam rangka memberikan sumbangsih materi  dan pemikiran guna terwujudnya kemajuan daerah Bima yang merata dan menyeluruh. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait