Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Kader Posyandu Rato Digembleng

Suasana saat pelatihan kader Posyandu

Suasana saat pelatihan kader Posyandu

 

Bima, Bimakini.com.-  Sejumlah kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)  mengikuti pelatihan di   aula kantor Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (24/8/2016). Pelatihan  dihadiri pejabat PKM Bolo.

Koordinator Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Rato Kecamatan Bolo, Rosita Candra Komala,  mengatakan  pelatihan  kader Posyandu itu sangat penting,  agar bisa meningkatkan  kapasitas  dan membekali dalam mengelola Posyandu, sehingga ada peningkatan profesionalitas kerja.

Katanya,  dalam hal ini bagaimana kader Posyandu bisa memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan dasar,   misalnya  pelayanan gizi, kesehatan ibu dan anak  (KIA), imunisasi, memberikan vitamin A.

“Selain itu, bagaimana cara  penanggulangan terhadap diare,” katanya  saat pelatihan kader Posyandu, Selasa  (24/8/2016) di   aula kantor desa setempat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakannya, kegiatan ini sudah  dilaksanakan mulai tahun 2015. Pelatihan ini supaya ada pengurangan atau penekanan terhadap Bayi Lima Tahun (Balita) yang mengalami kurang gizi atau gizi buruk. Hal itu karena melihat keadaan Balita  di Kabupaten Bima  saat ini sangat memrihatinkan kesehatannya.  Diharapkan ada  penurunan angka kematian ibu hamil dan kematian  ibu melahirkan yang setiap saat menjadi problema kehidupan saat ini.

Pusat Kesehatan Masyarakat  (PKM) Bolo yang diwakili Rahmatullah Nazilla, SKM, saat  materi pelatihan  menyampaikan hal  paling utama adalah  pengetahuan Kader Posyandu  tentang   informasi konseling, Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA). “Untuk ketrampilan mulai dari persiapan dacin sampai penimbangan Balita dan ketrampilan pengisian Kartu Menuju Sehat,” jelasnya.

Sekretaris Desa Rato,  Abdul Majid, menilai kegiatan pelatihan bagi kader Posyandu   hal positif karena  kader akan mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan terhadap Posyandu. Selain itu,  para Kader mestinya bisa menyosialisasikan betapa pentingnya Posyandu bagi masyarakat.
Saat pelatihan  hadir Kepala PKM Bolo,  Bisrun, SKM dan jajaran dan  seluruh kader desa setempat. (K01)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait