Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Dipusatkan di Woha

banneragustus300Bima, Bimakini.com.-  Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 tingkat  Kabupaten Bima akan dipusatkan di halaman persiapan kantor Pemkab Bima di  Kecamatan Woha. Sesuai petunjuk teknis,  rangkaian kegiatan   diawali  Selasa (16/08) dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah-Putih.

Mereka berasal dari pelajar SMA/SMK yang tersebara pada berbagai kecamatan di Kabupaten Bima.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda,  Suryadin, MSi, yang dihubungi mengaku tahapan pelaksanaan HUT  ke-71 Kemerdekaan RI kemudian dilanjutkan pengukuhan Paskibra. Lalu dirangkai  silaturahmi antara Bupati, FKPD,  SKPD, Veteran, Pejuang, dan Warakawuri.

Sesuai rencana, pada upacara ini Bupati Bima menjadi Inspektur Upacara dan masih dalam rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Selasa (16/08)  pukul 23.30 WITA akan digelar  renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palibelo.

Selanjutnya, Rabu (17/8) pagi, Bupati beserta rombongan akan menghadiri upacara pemberian remisi di Rutan Raba Bima. Kemudian menuju Godo untuk  mengikuti upacara pengibaran bendera pada pukul  09.00 WITA, dilanjutkan tabur bunga pukul 11.00 WITA di TMP  Palibelo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masih pada tanggal yang sama, sore ada  upacara penurunan bendera  pukul 16.30 WITA dan   malam hari  dilanjutkan resepsi  pukul 20.00 WITA di Paruga Nae Woha. Sesuai rencana,  hadiah sejumlah lomba akan diserahkan pada malam resepsi tersebut.

Acara resepsi kenegaraan yang berlangsung di Paruga Nae  Woha ini akan dihadiri para  camat.

Berdasarkan hasil rapat panitia tingkat Kabupaten, tahun ini peserta upacara selain pegawai  SKPD dan Kecamatan Woha,  juga akan diikuti pegawai  dan elemen masyarakat  Kecamatan Palibelo dan Belo.

Pada 16 kecamatan lainnya melaksanakan upacara pengibaran bendera pada masing-masing wilayah, sesuai panduan yang telah ditetapkan. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait