Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Refleksi Kemerdekaan, HMI Gelar Dialog Kebangsaan

news_63112_1471326428Kota Bima, Bimekini.com. Memeringati HUT ke-71 RI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menggelar Dialog Kebangsaan, Rabu (24/8/2016) nanti. Temanya “Merawat Nasionalisme sebagai Benteng Keutuhan NKRI atas Rongrongan Ragam Ideologi”, dan direncanakan di   aula Makodim 1608/Bima.

Ketua HMI Cabang Bima, Gufran, mengatakan fenomena yang terjadi belakangan ini, mulai tergerusnya semangat nasionalisme. Kenyataan ini menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI.

“Keutuhan NKRI akan terawat, jika semangat nasionalisme rakyat terjaga dengan baik,” katanya.
Untuk itu, kata Gufran, HMI ingin menggugah kembali semangat nasionalisme semua elemen masyarakat. Dialog kebangsaan ini menghadirkan narasumber, Dandim 1608/Bima, Ketua DPD KNPI Kota Bima, dan kalangan akademisi.
Dialog kebangsaan ini, kata dia, bertujuan untuk menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme. Membangun benteng yang kukuh dari rongrongan idiologi yang dapat mengancam NKRI. “Baik ancaman radikalisme, terorisme, komunisme, dan konflik,” ujarnya.
Generasi muda, kata dia, menjadi elemen penting bangsa yang akan merawat keutuhan NKRI. Semangat nasionalisme dikalangan muda harus terus dipupuk. “Kelompok muda bisa menjadi sangat rentan terhadap doktrin idiologi yang bertentangan dengan Pancasila,” terangnya. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait