Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Tanjakan Nanga Tumpu Diperlebar

Areal  di Nanga Tumpu yang kini dilebarkan.

Areal di Nanga Tumpu yang kini dilebarkan.

Dompu, Bimakini.com.- Pelebaran jalan tanjakan Nanga Tumpu hingga kini  terus dilakukan. Setelah menyelesaikan pengerukan di bagian tebing, kini beralih pelebaran jalan di bagian bawah.

“Tiap tahun kerap terjadi longsor di jalan ini,” kata Adi,  pekerja setempat, Senin seraya menunjuk jalan di bawah ruas beraspal.

Katanya, areal ini harus diperlebar agar tidak terjadi longsor saat musim hujan.  Melalui pembuatan terap jalan   di bawah ruas jalan yang telah diaspal seperti ini,  akan menahan ruas jalan  di atasnya sehingga menjadi kukuh dan tidak longsor.

Selain  pembuatan jalan di bawah ruas jalan beraspal, kini juga terlihat mereka tengah menggali  selokan di bawah tebing yang dikeruk. Tujuannya  untuk menampung dan menjaga jika suatu waktu ada material yang longsor tidak langsung menimbun ruas jalan.

Selain menggali selokan juga membuatkan terap  tebing agar bisa menahan longsoran yang terjadi saat musim hujan. “Di sini nanti bisa menjadi tempat peristirahatan bagi pengendara dan penumpang,” ujar Hamid, supir mobil yang mampir di areal itu Sabtu (13/08). (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait