Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peserta Tahfidz Tampil di Masjid Al-Amin Rato

Suasana STQ tingkat Kanak-kanak

Suasana STQ tingkat Kanak-kanak

Bima, Bimakini.-   Sebanyak 39 peserta cabang Tahfidz dari semua golongan pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ)  Kabupaten Bima  tahun 2016 tampil di Masjid Al-Amin Desa Rato Kecamatan Bolo. Mereka berlomba mengeksplorasi kemampaunnya.

Anggota Seksi Musabaqah STQ Kabupaten Bima,   Gufran, SSos, Kamis (22/9/2016) mengatakan sebanyak 39 peserta tahfidz putra dan putri  dari semua golongan yang diperlombakan tampil. Mulai dari tingkat anak-anak golongan tilawah 1 juz yang berjumlah 20 orang,  golongan 5 juz  9 orang,  golongan 10 juz  5 orang, dan golongan 20 juz  5 orang. “Semuanya tampil di Masjid Al-Amin Desa Rato,” katanya di lokasi lomba.

Dikatakannya,  hal itu dilakukan berdasarkan  kesepakatan panitia STQ dan Seksi Musabaqah, karena Paruga Na’e hanya memiliki satu mimbar tillawah. Padahal, golongan anak-anak dan golongan dewasa yang berjumlah 69  peserta harus tampil.
Katanya, semua peserta Tahfidz  akan menguji kemampuannya  menghafal Al-Quran pada babak penyisihan di masjid tersebut sampai  babak final. (BK36)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait