Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tepak, PSMP Paramita Serahkan Sembako

Dokpeksos: Suasana Tepak di Kelurahan Rite, Sabtu sore.

Dokpeksos: Suasana Tepak di kantor Kelurahan Rite, Sabtu sore.

Kota Bima, Bimakini.- Kegiatan Temu Penguatan  Anak dan Keluarga (Tepak) digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Kemensos Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Paramita Mataram, Sabtu (24/09) sore yang dipusatkan di Kelurahan Rite. Pesertanya 40 anak plus orang tuanya.

Saat itu   diserahkan bantuan Sembako,  seperti beras, minyak goreng,  biskuit, gula, dan lainnya.

Pekerja Sosial Profesional Kota Bima, Abdul Rahman Hidayat, SST, menjelaskan tujuan kegiatan Tepak adalah  untuk memotivasi anak dan orang tua dalam upaya meningkatkan kualitas pengasuhan terhadap anak. Hal itu sebagai respons banyaknya kasus anak  di Kota Bima.

“Bantuan ini adalah adalah kebutuhan anak   berdasarkan assesment kebutuhan yang dilakukan Pekerja Sosial Kota Bima,” katanya melalui WhatsApp, Sabtu malam.

Dikatakannya, kegiatan ini  sudah dianggarkan oleh Kementerian Sosial sebagai langkah pencegahan untuk anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) dan penguatan peran orang tua dalam mendidik anak

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat itu, Kepala Dinsosnakertans, Drs Muhiddin, MM, menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi orang tua yang baik. Satu di antara poin  penting bagaimana peran orangtua menjadi contoh bagi anak dan memfasilitasi anak  agar berani memberikan pendapat  tentang hal yang diinginkannya dalam menentukan masa depannya.

Selain itu, peranan orang tua dalam mengasuh anak bukan hanya pada Ibu saja. Akan tetapi, Bapak  juga. Saat ini para Bapak hanya fokus pada pendapatan keluarga saja dan ketika terjadi sesuatu pada anak, hanya bisa menyalahkan anak dan menyatakan  sudah memberikan apa yang diinginkan anak  dan mengelaim sudah memberikan kasih-sayang secara utuh. (BK22)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait