Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tidak Diakomodir dalam DAK, SDN Inpres 1 Renda Kecewa

dakBima, Bimakini. – Kepala Sekolah SDN Inpres 1 Renda Kecamatan Belo H. Said, S. Pd, M. Si, kecewa karena tahun 2016, batal menerima Dana Alokasi Khusus (DAK). Padahal sebelumnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, menjanjikannya.

Padahal, kata Dia, kasus kerusakan di sekolah sudah lama dilaporkan, bahkan Dinas Dikpora berjanji akan memprioritaskan melalui dana DAK 2016. “Saya kecewa terhadap kebijakan Dinas Dikpora Kabupaten Bima, tidak memprioritaskan sekolah mana yang sebenarnya dibantu sesuai tingkat kerusakannya,” katanya, Jumat (23/9/2016).

Awalnya, kata dia, optimis akan mendapat bantuan DAK pembangunan gedung perpusakaan, namun kenyataannya berbeda. Ruang perpustakaan sudah lama dikosongkan, karena kondisinya rusak.

“Gedung perpustakaan yang nyaris roboh ini sudah disurvai berkali – kali, bahkan mereka akan memprioritaskan tahun 2016 ini,” katanya.

Namun ketika pihak sekolah melihat daftar penerima DAK, tidak tertera nama SDN Inpres 1 Renda. Menurutnya seharusnya dapat melihat mana sekolah yang lebih diprioritaskan. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Warga RT 12 RW 06 Dusun Co’o Dompo, Hair Ama Sudirman (73) dan anaknya Sudirman (43), beserta  warga lainnya mengelaim sebidang tanah....