Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Babinkantibmas Donggobolo Minimalisasi Kenakalan Pelajar

ilustrasi

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Belakangan ini perkelahian antarsiswa kerap terjadi di Kecamatan Woha. Lokasinya  di lingkungan sekolah maupun  jalan raya. Nah,  untuk mengantisipasinya, Babinkantibmas Desa Donggobolo, Bripka Imam Maspuri, punya  cara supaya bisa bersahabat dengan siswa.

Bentuknya, siswa SMKN 2 Bima yang tidak menggunakan baju sekolah saat KBM berlangsung, anggota  Polsek Woha langsung memasang baju mereka ke tubuh siswa.

Imam  mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap sekolah, terutama  siswa. Khusus Polsek Woha ada program peduli pelajar. “Karena SMKN 2 Bima ada di wilayah Donggobolo, saya sebagai Babinkantibmas memiliki tugas untuk memberikan keyakinan keamanan bahwa kehadiran Polisi benar-benar ada nilai positif untuk orang banyak,” jelasnya Kamis (06/10/2016) di Woha.

Siswa SMKN 2 Bima yang tidak memakai baju sekolah saat keluar dari halaman sekolah, jelasnya, Babinkantibmas bersama BPD Donggobolo A Wahab Hamid dibantu pemuda, menahan mereka. Lalu  dipakaikan baju yang sebelumnya dimasukan dalam tas atau pundak. “Kita bekerja sama dengan BPD dan pemuda untuk menertibkan siswa yang keluar dari halaman sekolah, karena selama ini banyak laporan yang masuk, siswa kerap bertindak ugal-ugalan,” katanya.

Selain itu,  dia mengaku  sering terjadi perkelahian pelajar di dalam lingkungan sekolah maupun  luar sekolah. Sekarang ini  di SMKN 2 Bima  tidak ingin terjadi hal demikian. “Makanya dari awal seperti ini  berkomitmen bagaimana kehadiran bisa disenangi para siswa,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya, itu sentuhan personal bagi siswa yang sering menciptakan masalah. Dia berharap, upaya seperti ini dapat diatensi oleh pihak sekolah, agar bisa bekerja sama menciptakan kondusivitas sekolah dan Donggobolo  unumnya.

“Kita harus kerjasama menjaga keamanan  Donggobolo, mari kita tunjukan kepada dunia kalau Donggobolo khususnya Bima itu aman,” ujarnya. (BK34)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait