Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Cara MIN Kota Bima Segarkan Pikiran Siswa…

BIM: Anak-anak saat memasuki kolam dan larut dalam kegembiraan.

BIM: Anak-anak saat memasuki kolam dan larut dalam kegembiraan.

Kota Bima, Bimakini.- Sejak Senin (02/10) lalu, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima mengikuti ulangan midsemester. Perhatian mereka fokus pada pelajaran, bagaimana menguasai materi dan tepat menjawab  soal.  Sabtu (08/10) siang, ujian itu berakhir.

Nah, untuk menyegarkan pikiran (refreshing) mereka, guru membawa anak-anak ke tempat rekreasi. Water Boom Arema Kelurahan Rabadompu Barat Kota Bima pilihannya. Ada lima kelas yang sepakat terlibat dalam kegiatan itu.

Seperti umumnya anak-anak, bertemu air dan aneka wahana hiburan di lokasi itu, mereka larut dalam kegembiraan. Bercanda, berlarian, dan berteriak hampair sepanjang waktu.

Konsentrasi pikiran sepekan terakhir terhadap  pelajaran, menemukan media ekspresinya untuk penyegaran. Sejumlah guru mendampingi dan memantaunya.

Sebagian siswa menikmati wahana perosotan. Ada juga yang menguji nyali pada perosotan berjarak agak jauh,  yang dimulai dari ketinggian belasan meter. Meluncur dan meliuk-liuk seperti ular mengitari tanah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wali Kelas 3A MIN Kota Bima, Kamarunnisa, SPd, menyatakan anak-anak senang diajak ke pemandian untuk menyegarkan pikiran setelah mengikuti midsemester. Sebelumnya, bulan lalu ada salahsatu kelas yang lebih dulu mengadakannya, sehingga rekan-rekannya pada kelas lain menginginkan dan menagih kegiatan sejenis.

BIM: Wahana perosotan yang menantang dicoba oleh sebagian siswa MIN Kota Bima.

BIM: Wahana perosotan yang menantang dicoba oleh sebagian siswa MIN Kota Bima.

“Keinginan itu pun disanggupi, namun syaratnya harus tertib dan waktunya setelah ujian selesai,” ujarnya di lokasi, Sabtu siang.

Bagaimana reaksi siswa? Sebagian besar langsung nyemplung dengan pakaian seragam sekolah. Ada yang memakai pakaian Pramuka, ada juga kostum olah raga.

Saat dihubungi umumnya mereka senang menikmati ragam wahana di lokasi itu.  Seperti diceritakan siswa kelas 3A, Muhammad Abiyyu Maisan dan rekan-rekannya.

Kata Abim–panggilan akrabnya–senang menikmati suasana bersama rekan-rekannya. Sempat berkali-kali mencoba perosotan yang menantang, karena dimulai dari ketinggian belasan meter.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Senang ke sini bersama teman-teman,” ujarnya saat berkemas meninggalkan lokasi. (BK22)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Jalan-jalan

IKAN Patin yang dalam bahasa latinnya disebut Pangasius merupakan jenis ikan konsumsi air tawar. Ikan patin memang tidak populer seperti salmon. Harganya juga tidak...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Untik mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memastikan kenyamanan tempat ibadah, Polres Bima Kota beserta Polsek jajaran menggelar kegiatan bakti...

Peristiwa

Matram, Bimakini.- Keluhan terhadap Permen Kelautan dan Perikanan (KP) No 7 Tahun 2024 ternyata tidak hanya oleh DPD HNSI NTB. Tapi hampir seluruh stakeholder...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota kembali berhasil menggagalkan upaya peredaran minuman keras (Miras) di wilayah hukumnya. Kali...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Pemindahan tempat penahanan dari rumah tahanan Polres Dompu ke rumah tahanan Polda NTB terhadap 5 (lima) aktivis HMI yang melakukan pengerusakan...