Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Komisi IX DPR RI Hadiri Kegiatan Integrasi Kampung KB

dokhumaspro

dokhumaspro

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dra Erma Lena,  menghadiri  kegiatan Integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan KB di Kota Bima. Kegiatan dipusatkan  di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat,  Sabtu (22/10) lalu.

PLT Kabag Humas dan Protokol Setda, Syahrial Nuryadin,  MM, menjelaskan, kedua kegiatan tersebut merupakan program BKKBN yang menjadi mitra kerja Komisi IX DPR RI. Kedatangan Erma   disambut oleh Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE. Saat it hadir  Kepala BKKBN Provinsi NTB, Drs Lalu Makripuddin, MSi dan Kepala Bidang Adpin Provinsi NTB, Drs Setia Budi Irianto.  Waka Polres Bima Kota, Kasdim 1608/Bima, Kepala BPPKB Kota Bima dan Kepala SKPD.

Sebelum menuju lokasi di RT 17 RW 06,  Erma Lena   didampingi Wawali  meninjau  Puskesmas Mpunda dan Puskesmas Asakota. Erma mengapresiasi Pemkot  Bima yang tengah giat membangun  sarana prasarana kesehatan yang memadai bagi masyarakat. Selain itu, memuji Kota Bima yang mendapat   berbagai penghargaan. “Terutama Walikota Bima yang berhasil mendapatkan penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan,” kata Erma dikutip Syahrial dalam pernyataan pers.

Dalam arahannya pada pelaksanaan kegiatan Integrasi Kampung KB,  Erma  menyampaikan  tujuan utama  kegiatan ini  untuk mengatasi permasalahan kepadatan penduduk  Indonesia. “Pemerintah tidak bermaksud membatasi jumlah kelahiran anak, tetapi agar kita bisa lebih merencanakan masa depan yang lebih baik buat keluarga, terutama masa depan bagi anak-anak kita. Melalui perencanaan yang baik, maka masa depan kita akan lebih baik,” katanya.

Wawali menyampaikan rasa sukacita terhadap berbagai perhatian Pemerintah Pusat  untuk Kota Bima. Baginya, semua perhatian dan penghargaan didapat ini menjadi motivasi untuk memacu pemerintah beserta masyarakat Kota Bima agar bekerja lebih baik lagi dalam membangun daerah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sungguh tahun ini Kota Bima mendapat rahmat yang luar biasa dari Allah, karena kota kecil ini terus-menerus dikunjungi dan mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat hingga Bapak Presiden Republik Indonesia,” papar Wawali.

Dikatakannya,   pelaksanaan kegiatan KB di Kota Bima  berjalan lancar, namun pencapaian itu tidak lantas  berpuas diri. Pencapaian ini akan terus ditingkatkan, terutama   lebih menggiatkan sosialisasi kegiatan KB sehingga masyarakat tidak hanya memahami pentingnya mengikuti   program KB tersebut, namun juga sadar manfaatnya.

Pada akhir kegiatan, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan Wawali  membuka dialog interaktif bersama   masyarakat setempat. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait