Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ruas Jalan Dodu Mulai Dibenahi

ilustrasi.dokmuariasnews

ilustrasi.dokmuariasnews

Kota Bima, Bimakini.- Sepekan terakhir, jalan umum di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur kembali dibenahi. Namun, pengerasan baru menggunakan lapisan atas pada beberapa lokasi jalan sepanjang 2 kilometer yang kondisinya rusak parah.
Pantauan Bimakini di Dodu, Senin (24/10), beberapa pekerja sedang menebarkan material untuk lapisan atas. Sebagian besar jalan yang akan diaspal dilindasi mobil pelindas. Hanya saja, beberapa lokasi yang biasanya tergenang air tidak dibuatkan saluran air.

Pelaksana proyek dari PT Tukad Emas, Sulaiman, mengaku volume jalan yang akan dihotmix sekitar dua kilometer. Namun, tidak semua jalan di Dodu diaspal, tetapi hanya sebagian saja, yakni yang dinilai rusak parah.
“Maka material untuk LPA ditebarkan pada beberapa lokasi saja,” ujarnya saat membantu menebarkan material LPA di Dodu II, Senin.

Setelah pengerasan nanti, katanya, akan dilanjutkan hotmix sebanjang yang telah ditetapkan. “Kita berharap dalam beberapa hari ke depan bisa dirampungkan. Sejauh ini belum ada kendala yang berarti,” katanya.

Bagaimana reaksi warga terhadap pembenahan jalan itu? Warga Lingkungan Dodu II, Kamaludin, mengapresiasi positif Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Keinginan masyarakat untuk menikmati jalan yang mulus sudah lama diidamkan dan baru kini terwujud.
Apalagi, kondisi jalan yang rusak itu diperparah lagi genangan air. Masyarakat sempat menanam padi di lokasi itu sebagai protes kepada Lurah dan Pemkot Bima.

“Kita bersyukur kini mulai dibenahi kembali dan semoga secepatnya di hotmix,” katanya di Dodu, Senin. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait