Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wawali: Tidak ada Biaya saat Perekrutan Pol PP

H. Arrahman H. Abidin, Wakil Walikota Bima.

H. Arrahman H. Abidin, Wakil Walikota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Dalam waktu tidak terlalu lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menjaring sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Penambahan anggota baru ini sesuai kebutuhan aparat yang dirasakan masih kurang.

Proses penerimaan dan penjaringan belum dimulai. Namun, Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, sejak awal sudah menegaskan tidak ada penarikan biaya apapun saat proses penerimaan nanti.

“Tidak ada penarikan uang apapun soal penerimaan anggota baru Sat Pol PP,” tegasnya  saat  sambutan pada perayaan Tahun Baru Islam di kalaman kantor Pemkot Bima, Senin.

Penegasan itu disampaikan Wawali untuk menjawab informasi  ternyata sudah mulai dimanfatkan oknum tertentu yang mengaku bisa meloloskan warga menjadi personel Pol PP. Wawali meminta  warga  tidak memercayai oknum-oknum tersebut.

“Jangan percaya pada oknum yang memberikan janji palsu. Kalau ada orang yang mengaku bisa meloloskan, segera lapor ke Polisi atau ke saya,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, perekrutan  kali ini hanya untuk internal saja. Khususnya bagi tenaga honor yang masuk Kategori Dua (K2). Mereka yang direkrut ini  harus memiliki kemampuan beladiri. Baik itu sebagai pelatih maupun atlet yang sudah menyumbang medali bagi Kota Bima. “Mereka yang memiliki kemampuan beladiri akan menjadi prioritas utama dalam perekrutan anggota baru Sat Pol PP,” katanya.

Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Syarief Rustaman, SSos, MAP, mengatakan penambahan personel terpaksa harus dilakukan karena jumlahnya masih kurang. “Kami kesulitan membagi personel, ketika sedang ada event besar di Kota Bima,” sebutnya.

Disamping itu, penambahan personel ini  untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan  Kota Bima. Sebab dalam waktu dekat akan rutin dilakukan razia Kartu Tanda Penduduk, senjata tajam, senjata api, dan lainnya. “Jumlah personel yang ada sekarang, sudah pasti tidak akan maksimal dalam  razia dan menegakkan Perda,” katanya. (BK28)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial SR (40) asal Desa Buncu, Kecamatan Sape, harus menghadapi proses hukum karena dugaan kasus pengedaran narkoba jenis sabu....

Politik

Mataran, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial -Politik Mi6 menilai makin kesini situasi menjelang Pemilihan Gubernur NTB 2024 semakin tidak menarik untuk pencerahan maupun ekpektasi sosial...

Politik

Mataram, Bimakini.- Pertanyaan banyak orang terkait kembalinya pasangan ZulRohmi pada Pilgub NTB November mendatang terjawab sudah. Hari ini Sabtu, 4 Mei PB NWDI TGB...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, meresmikan Musholla Al Mahdini di Kompleks Mako Polsek Ambalawi pada Jumat pagi, 3 Mei 2024....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Unit Laboratorium RSUD Bima mengumumkan hasil tes urine terhadap ratusan personel Polres Bima Kota, yang dilaksanakan pekan lalu. Dalam pengumuman yang...