Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kadishubkominfo Pantau Penertiban Lalu Lintas di Pasar Ama Hami

Zulkifli

Zulkifli

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas dan jajaran Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima, Ir. H. Zulkifli memantau aktifitas petugas DLAJJ mengatur lalu lintas di pertigaan Ama Hami. Kadishubkominfo didampingi dua jajaran setingkat Kepala Bidang terlihat ikut mengatur lalu lintas. Selain itu memberikan sosialisasi pada pengendara.

Kadishubkominfo Kota Bima, Ir H Zulkifli dilokasi mengatakan, pihaknya ingin memastikan kelancaran arus lalu lintas. Sebelumnya mendapat sorotan dari DPRD Kota Bima tentang kesemrawutan.

Diakuinya, untuk jalur depan pasar Ama Hami pengendara sering melanggar, padahal jalur kembar itu satu arah. Meskipun sudah ada rambu lalu lintas, namun tetap saja dilanggar pengendara.

“Bayak pengendara datang dari arah selatan kerap memotong jalur kearah pasar Ama Hami, padahal jalur yang sebenarnya itu, memutar melalui jalan depan Ulet Jaya terus sampai pertigaan Koramil selanjutnya mengambil jalur sebelah barat agar langsung masuk pasar,” jelasnya.

Kenyataannya, kata dia, banyak pengendara memotong jalur, sehingga kerap terjadi penumpukan kendaraan dipertigaan. “Kami sekaligus sosialisasi agar pengguna jalan tahu arah, sekaligus merencanakan menambah rambu lalu lintas,” ujar Zulkifli.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tambahnya, akan berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk membangun taman pembatas di ujung jala dua jalur. Tujuannya agar pengguna jalan yang akan ke pasar Ama Hami dialihkan.

Petugas juga akan ditempatkan di jalur barat Terminal Dara untuk mengarahkan pengendara memutar. (BK32)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait