Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kepala UPTD Pertanian Soromandi dan PPL Desa Didesak Diganti

Warga Desa Punti mendesak dicopotnmya KPUTD Pertanian Soromandi.

Warga Desa Punti mendesak dicopotnmya KPUTD Pertanian Soromandi.

Bima, Bimakini.- Audiensi warga dan Komisi II DPRD Kabupaten Bima mengenai masalah bantuan bibit jagung di Desa Punti, Kamis (17/11/2016) menyorot soal kinerja Kepala UPTD Pertanian dan PPL Kecamatan Soromandi. Mereka meminta agar Kepala UPTD dan PPL di Desa Punti kecamatan setempat diganti.

Warga yang datang ke Komisi II tidak menerima jika bibit yang diterima tidak berkualitas. Saat itu hadir juga Kepala Dispertapa, Ir Tayeb, Sekretaris Komisi II, Ilham Yusuf serta Kepala UPTD Pertanian Soromandi, Muhtar.

Menyikapi aspirasi tersebut, Kepala Dispertapa, Ir Tayeb, tidak bisa berkomentar. Demikian juga dengan Sekretaris Komisi II, Ilham Yusuf yang menganggap aspirasi itu diluar kewenangannya.

“Yang bisa mencopot dan memindahkan pejabat adalah kewenangan bupati, Kami tidak memiliki hak dan kewenangan untuk melakukan itu,”tandasnya Tayeb.

Sementara itu, tenaga PPL Desa Punti, Syaiful langsung merespon tuntutan warga. Dia mengaku siap diberhentikan menjadi PPL. “Malah saya senang jika tidak lagi menjadi atau sebagai tenaga PPL di Punti,” timpalnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sedangkan Kepala UPTD Pertanian, Muhtar tidak berkomentar terkait aspirasi warga tersebut. Selama berlangsungnya audiensi, memilih lebih banyak diam. (BK.29)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait