Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kios Sami Jaya Wawo Ludes Terbakar

Kios Sami Jaya terbakar, Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 10.00 WITA

Kios Sami Jaya terbakar, Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 10.00 WITA

Bima, Bimakini.-   Warga Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima kembali digembarkan peristiwa mengamuknya ‘si jago merah’ yang  membakar Kios Sami Jaya, Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 10.00 WITA. Saat itu, Abdul Hikmah (34) pemilik kios, sekaligus tempat tinggal itu, baru saja meninggalkan rumahnya sekitar 10 menit. Namun, dalam hitungan menit seisi kios itu ludes terbakar.

Kebakaran itu diduga karena kompor belum dipadamkan. Barang bukti itu telah diamankan oleh aparat Kepolisian. Beberapa guru SDN 1 Maria mendengar ada beberapa ledakan kecil.

Pantauan Bimakini di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu, Setelah anggota Koramil Wawo melihat ada asap yang keluar  dari kios itu, mereka berlarian memberitahukan kepada warga. Mereka juga langsung menahan mobil tangki air yang baru saja membagikan air di Desa Pesa dan Kambilo. Namun, sayang sisa air itu tidak cukup menghentikan ganasnya api.

Warga lain bahu-membahu memadamkan api, tetapi belum mampu dan hanya bagian depan saja. Tidak lama kemudian, mobil tangki kembali hadir dan memadamkan api hingga tuntas. Sisa api dituntaskan mobil pemadan dari Pemkab Bima.

Bagaimana ceritanya? Anggota Koramil Wawo, Iwan S, mengaku, sedang duduk bersama teman di depan kantor Koramil Wawo, melihat ada asap yang keluar Kios Sami Jaya. Kecurigaannya  bersama  temannya benar, ada kebakaran. Lalu  berlarian menuju  lokasi dan memberitahukan warga lain mengenai kebakaran itu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sekitar sepuluh menit sebelum kebakaran kita melihat Abdul Hikmah meninggalkan rumah   mengenakan celana pendek. Kita kaget ada asap yang keluar di Kio situ,” katanya.

Menantu HM Said AB, Nurkomalasari, yang tidak jauh dari tempat kejadian baru mengetahui kejadian setelah tetangganya berteriak ada kebakaran. Demikian juga dengan orang tua korban kebakaran, HM Said AB.

Dia mengaku, mengetahui kebakaran kios milik anaknya setelah diberitahu oleh warga, sedangkan anaknya sudah ke Kota Bima. Namun, syukur saat itu cucunya sedang sekolah dan dibawa ibunya.

“Saya belum tahu apa penyebab kebakaran itu, tetapi semua sudah ludes. Bahkan, surat-surat penting seperti BPKB mobil, sepeda motor, dan SK PNS dan lainnya mungkin sudah terbakar semua. Nanti setelah Hikmah pulang baru ditanyakan,” ujarnya  Rabu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Akibat kebakaran itu, terangnya, anaknya menderita kerugian sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta. Sebab selain isi kios juga ada uang dan barang berharga seperti emas, laptop, TV, kulkas, dan surat-surat berharga lainnya.

Bahkan, Mihraz, menantunya, sempat dirawat di Puskesmas Wawo akibat kejadian yang diluar pantauan mereka. Semua barang tidak ada yang bisa diselamatkan. (BK23)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bencana kebakaran yang menjadi ancaman warga Bima belakangan ini, terus diantisipasi Polsek Donggo, Polres Bima – NTB. Para personel yang bertugas di pelosok...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Madinah, Desa Kananga, Kabupaten Bima, Ahad (28/8/2022) malam, sekitar pukul 19.40 Wita mengakibatkan kerugian cukup besar....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tiga rumah di Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo hangus dilahap si jago merah, Ahad (28/8/2022), sekitar pukul 19.40 Wita. Akibat kejadian tersebut...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran melanda pertokoan di Desa Tente, Kec. Woha, Kabupaten Bima pada hari Minggu (24/7) pukul 18.30 Wita. Sebanyak 15 gardu yang melistriki...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim Tanggap darurat PLN UP3 bima, UPK Tambora serta seluruh pegawai melaksanakan Kegiatan Simulasi Kebakaran di Gudang Distribusi Niu dengan menggandeng...