Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ledakan “Bom” Warnai Peringatan HUT Korps Brimob

ilustrasi

ilustrasi

Dompu, Bimakini.- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Brimob se-Pulau Sumbawa Tahun 2016  dipusatkan di Mako Brimob Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Senin (14/11/2016). Apel  diawali pembacaan amanat Kapolri oleh Bupati Dompu,  H  Bambang.

Dalam amanatnya, Kapolri   berharap agar  momentun HUT  kali ini Koprs Brimob semakin tangguh dan jaya, apalagi ke depan tugas yang diemban Polisi, khususnya Brimob akan semakin kompleks. Oleh karena itu, dibutuhkan anggota Brimob yang tangguh dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Dikatakannya, hegemoni dan perkembangan informasi yang begitu pesat tentu akan berimplikasi terhadap munculnya gangguan dan ini menjadi tantangan Polri dalam memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada masyarakat.  “Saya apresiasi tugas Brimob selama ini,” ujarnya.

Katanya,  eksistensi Brimob sangat diperlukan, apalagi kekuatan dan keandalan Brimob tidak dimiliki Polisi lainnya. Oleh karena itu, semangat, kerja nyata, dan loyalitas harus tetap dipegang teguh dimanapun berada.

Kapolri juga berpesan kepada Korps Brimob  agar terus meningkatkan keterampilan, memupuk semangat, dan kemampuan khas Brimob. Sebagai pasukan elit Polri, Brimob harus mampu memberikan yang terbaik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bupati  dan Ketua DPRD Dompu saat latihan menembak usai apel peringatan HUT Brimob.

Bupati dan Ketua DPRD Dompu saat latihan menembak usai apel peringatan HUT Brimob.

Usai membacakan amanat Kapolri,   dilanjutkan atraksi pasukan Bela diri Brimob. Lalu  dilanjutkan adegan mengatasi teroris yang dilakukan gabungan anggota Brimob dan Polres Dompu.

Saat itu diperagakan bagaimana mengatasi teroris dan melumpuhkannya. Bahkan, sempat ada “ledakan bom” yang membuyarkan konsentrasi dan mengagetkan  para undangan.

Upacara peringatan itu dihadiri Satuan Brimob Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kota Bima, dan Kabupaten Bima dan tuan rumah Satuan Brimob Dompu. Hadir juga petinggi Brimob dari Polda NTB, Wakil Wali Kota Bima, Kapolres Bima, Kapolres Kota dan Kapolres Sumbawa.

Ketua DPRD Dompu, Yuliadin, SSos, mengapresiasi keberadaan  Mako Brimob ini, selain akan memberikan manfaat bagi keamanan daerah, juga bagi masyarakat sekitarnya.

Usai apel dilanjutkan latihan menembak yang dilakukan oleh Bupati Dompu, Ketua DPRD, Dandim 1614 Dompu, dan pejabat lainnya. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait