Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

MAN 3 Bima Duta Kecamatan Bolo Lomba TUB

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bima akan mengikuti lomba Tata- Upacara Bendera (TUB)  tingkat Kabupaten Bima.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bima akan mengikuti lomba Tata- Upacara Bendera (TUB) tingkat Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Setelah sukses menyisihkan rivalnya  di Kecamatan Bolo, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bima akan mengikuti lomba Tata- Upacara Bendera (TUB)  tingkat Kabupaten Bima. Lomba ini menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI tahun 2016. Lomba diikuti duta MA, SMA, dan SMK.

Wakasek Humas Man 3 Bima, Faisal, SPd, mengatakan setelah berhasil meraih juara pada lomba TUB Kecamatan Bolo  Sabtu (12/11/2016) lalu, MAN 3 Bima akan melenggang ke tingkat Kabupaten Bima pada Kamis (17/11/2016). “Lomba  TUB ini, tim seleksi akan menilai setiap sekolah yang mengikuti,”  katanya.
Dikatakannya, prestasi yang diraih tidaklah segampang membalik telapak tangan. Akan tetapi, buah kerja keras seluruh komponen madrasah setempat. Apa yang diraih sekarang adalah bentuk kerjasama solid antara dewan guru.

“Terutama Kepala Madrasah  yang selalu memberikan dukungan dan semangat pada setiap ikhtiar dalam membangun dan mengharumkan nama Madrasah,” jelasnya.
Kepala  MAN 3 Bima, Drs Muhammad Amin, mengaku prestasi juara TUB tingkat kecamatan  adalah bentuk kerjasama seluruh komponen,  akan tetapi hal ini jangan sampai terlena dan berbangga diri.

“Justru hal seperti ini mestinya dijadikan sebagai motivasi dan semangat untuk meraih prestasi pada event berikutnya. Kalau kekompakan seperti ini bisa dijaga yakin dan percaya saja, yang terbaik insya Allah akan ada dalam genggaman kita,” katanya.
Dia berharap  apa yang diraih sekarang bisa  dipertahankan, semua komponen mestinya berperan aktif dalam kegiatan ini. “Tanpa ada partisipasi dari seluruh komponen, mustahil prestasi ini bisa dipertahankan. Untuk itu supaya apa yang kita harapkan bersama ini bisa terwujud Kita semua harus tetap menjaga kebersamaan,” ujarnya.

“Semoga MAN 3 Bima kembali meraih juara pertama tingkat Kabupaten Bima besok,” harapnya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Sebanyak 273 siswa  Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bima di Kecamatan Bolo mengikuti  ujian berbasis komputer. Mereka masuk  bergiliran. Hal itu...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 71 Kementrian Agama RI pada 3 Januari 2017 mendatang, Menengah Atas Negeri (MAN) 3...