Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Tiga Kecamatan Belum Terima Saprodi Cetak Sawah Baru

ilustrasi

ilustrasi

Bima, Bimakini.-  Dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima, tiga diantaranya belum menerima bantuan Sarana Produksi (Saprodi) untuk program cetak sawah baru dari APBN 2016. Tiga kecamatan itu yakni Wera, Woha dan Parado.

Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi dan Pengembangan Lahan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dispertapa) Kabupaten Bima, Nurmayangsari, S.Hut, besarnya bantuan saprodi bagi Kelompok Tani (Poktan) untuk program cetak sawah baru yaitu Rp 16 juta/hektar (Ha). Luas lahan di 18 kecamatan, totalnya 4.451 Ha atau akan menelan anggaran Rp71 miliar lebih.

Namun, dipastikannya tiga kecamatan yang belum menerima bantuan itu, akan tuntas hingga akhir Desember 2016. “Desember 2016 program ini harus tuntas,” ujarnya, Senin (7/11/2016).

Diharapkan dengan program cetak sawah baru dapat meningkatkan produktifitas lahan dan meningkatkan kesejahteraan petani. (BK.29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Fakta penyidikan atas proyek program cetak sawah baru dan bantuan Saprodi periode Tahun 2015 dan Tahun 2016 menemukan ada kerugian negara.JJumlah kerugian...