Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tim Terpadu akan Dibentuk untuk Kawal Dinamika Sosial

Ilustrasi

Ilustrasi

Bima, Bimakini.-   Ini isyarat Kepala Baklesbangpolinmas Kabupaten Bima, Drs Ishaka, saat sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba di aula SKB Bolo,  Rabu (23/11/2016). Pemerintah Kabupaten Bima akan membentuk Tim Terpadu dalam menanggapi maraknya penyakit sosial yang terjadi akhir-akhir ini.

Kata Ishaka,  Tim Terpadu tersebut terdiri dari beberapa lintas sektor  di kecamatan setempat, seperti Camat, Danramil, dan Kapolsek. Ketiga unsur ini akan bekerja mengawal segala bentuk kegiatan hari besar maupun kegiatan  di tengah kehidupan masyarakat.

Dijelaskanya, Tim Terpadu ini akan mulai bekerja tahun 2017, pembentukannya   sangat penting untuk menjawab peristiwa yang muncul saat ini. Hal itu karena seluruh peristiwa yang terjadi merupakan tanggungjawab bersama. Selain mengawal, Tim Terpadu ini juga akan bekerja dan mengevaluasi setiap perkembangan wilayah kecamatan.

“Melalui cara itu, identifikasi awal setiap lahirnya persoalan yang muncul di wilayah masing- masing akan mudah diselesaikan,” jelasnya.

Masih kata Ishaka, tujuan pembentukan Tim Terpadu ini adalah mengontrol segala yang terjadi di kecamatan setempat, seperti kegiatan yang bersifat mengganggu ketertiban dan keamanan wilayah. Dia  berharap  kalau Tim Terpadu ini bekerja,  insya Allah apa yang diharapkan Pemerintah Daerah untuk memertahankan sekaligus  meningkatkan ketahanan Seni, Budaya, Agama, Ekonomi dan Kemasyarakatan (SBAEK) bisa terwujud hingga menuju Bima RAMAH. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait