Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wabup: ASN harus Jujur dan Bebas KKN!

Wabup Bima, H Dahlan, saat menyampaikan arahan.

Foto HERMAN: Wabup Bima, H Dahlan, saat menyampaikan arahan.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, H Dahlan,  kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mengedepankan kejujuran, bertanggung jawab, bersih, dan bebas KKN.

Hal itu disampaikannya saat  pembinaan disiplin ASN lingkup Dinas Dikpora Kabupaten Bima di Paruga Nae Kecamatan Woha, Senin (7/11/2016).

Dahlan mengapresiasi kegiatan pembinaan tersebut, meskipun sebenarnya tidak perlu digelar. Hal itu  karena ASN sudah dinilai profesional, meskipun perlu terus dipacu semangat profesionalismenya. “ASN kita sudah profesional, karena sudah sering pembinaan. Namun, harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Disampaikannya, satu di antara visi yang paling berat dalam pembangunan  Kabupaten Bima adalah bidang pendidikan. Apalagi saat ini sudah memasuki triwulan terakhir kepemimpinan. “Penghujung tahun pertama kepemimpinan ini, kita harus lebih maju meningkatkan kerja supaya pendidikan kita lebih baik,” terangnya.

Dikatakannya, pilar yang penting juga adalah membangun kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan. Hal itu selaras dengan visi pembangunan yang dijabarkan dalam upaya membangun birokrasi yang amanah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Yaitu terwujudnya pemerintah dan masyarakat yang jujur, transparan, akuntabel dan bertanggungjawab dalam mewujudkan good governance. Untuk mewujudkan governance ini, diperlukan sumberdaya aparatur khususnya di jajaran Dinas Dikpora yang jujur, bertanggung jawab, bersih dan bebas KKN,” ujarnya.

Ditekankannya, agar semua bisa membenahi apa yang kurang selama ini. Masukan dan gagasan dibutuhkan dalam membangun dunia pendidikan. Guru maupun pengawas harus selalu memacu diri, memelajari teknologi informasi, mencari sumber informasi yang baru untuk dipelajari.

Katanya, pada hakikatnya ada seorang pendidik yang terus menerus belajar sampai akhir hayat dan memberikan sumbangsih ilmu  pada dirinya bagi anak didik dan lingkungan sekitarnya.

Saat itu hadir  para Asisten, Inspektur, Kepala SKPD,  Camat Woha, Camat Belo, Camat Palibelo, dan Camat Lambitu. Selain itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis  Dinas Dikpora Kecamatan dan Pengawas Pendidikan, Kepala TK, SD, SMP, dan SMA pada empat kecamatan. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Untik mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memastikan kenyamanan tempat ibadah, Polres Bima Kota beserta Polsek jajaran menggelar kegiatan bakti...

Peristiwa

Matram, Bimakini.- Keluhan terhadap Permen Kelautan dan Perikanan (KP) No 7 Tahun 2024 ternyata tidak hanya oleh DPD HNSI NTB. Tapi hampir seluruh stakeholder...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota kembali berhasil menggagalkan upaya peredaran minuman keras (Miras) di wilayah hukumnya. Kali...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Pemindahan tempat penahanan dari rumah tahanan Polres Dompu ke rumah tahanan Polda NTB terhadap 5 (lima) aktivis HMI yang melakukan pengerusakan...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Aktivis HMI dan KAHMI Kabupaten Dompu akan melakukan aksi unjuk rasa setiap hari selama 1 (satu) bulan penuh. Hal itu sesuai...