Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Wabup: Kapolres Banyak Berbuat untuk Daerah

Mantan Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadin, didampingi istri menyampaikan kata perpisahan.

Mantan Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadin, didampingi istri menyampaikan kata perpisahan.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, mengaku kaget dan menyesalkan saat mendengar kabar bahwa Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadin, SH, SIK, dipindahkan ke Mapolda NTB. Kepindahan itu  justru saat  Kepala Daerah sedang memulai membangun karakter masyarakat selaras dengan visi-misi Bima RAMAH.

Sejauh ini,  dinilainya, Gatut Kurniadin telah banyak berbuat untuk membangun Kabupaten Bima menjadi lebih baik.

“Kenapa begitu cepat meninggalkan Bima yang RAMAH ini. Karena selama ini kita sudah memulai membangun karakter masyarakat yang ramah untuk mewujudkan visi-misi Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima,” katanya.

Baca Juga: Gatut Pergi, Eka Datang

“Sebenarnya kami masih ingin belajar soal konsep pendekatan kemanuasiaan pada Kapolres,”  jelasnya saat pisah-sambut Kapolres Bima di halaman Mapolres setempat, Kamis (24/11).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wabup  mengaku, sudah banyak dilakukan dan cukup luar biasa. Meski saat itu situasi Kabupaten Bima saat pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di KPU mencekam,  namun berkat  ketepatan dan tindakan cepat Kapolres Bima dibantu anggota lain bisa dinetralisasi.

“Triwulan pertama tidak ada persoalan yang terjadi dalam kepemimpinan Dinda-Dahlan, namun sebagai ucapan selamat datang kepada Kapolres terjadinya perkelahian antarkampung Dadibou dan Kalampa dua tahun lalu. Namun, semasih dunia ini ada isinya, masih ada masalah yang imposible,” jelasnya.

Menurutnya, meminimalkan suatu hal, tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Harus membutuhkan proses dan sekarang sudah diminimalisasi oleh Kapolres Bima. “Saya ingin menjalin kerja sama terus dengan Pak Gatut untuk mengamankan untuk mencapai cita- cita Bima yang RAMAH,” ujarnya.

Selain berjiwa besar, Kapolres juga orangnya sangat berwibawa, agamais, berjiwa sosial, dan menginspirasi masyarakat.   Bahkan mengusulkan agar melarang acara musik  pada malam hari dan meminta membuatkan instruksi Bupati  agar ada  operasi dalam rangka memberantas penyakit sosial.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sebelum Instruksi Bupati itu ada, Kapolres sudah lebih dulu bekerja bersama anggotanya. Saya berharap, jabatan di tempat baru, Pak Gatut masih memiliki kapasitas supaya lebih mendorong jajaran di Polres Bima agar terus tumbuh,” harapnya.

Sebab, kalau Bima ini tidak disikapi melalui  tindakan yang hati- hati, maka akan sangat mudah turun kredibilitasnya. Kalau ekstrahati-hati maka akan cepat naik predikat Bima RAMAH. (BK34)

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terkait