Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali Kota Bima Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan

Wali Kota Bima, HM Qurais saat memantau sejumlah proyek pembangunan di Kota Bima.

Wali Kota Bima, HM Qurais saat memantau sejumlah proyek pembangunan di Kota Bima, Senin (14/11/2016).

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Senin (14/11/2016) meninjau sejumlah proyek pembangunan. Lokasi yang dikunjungi antara lain proyek pembangunan Puskesmas Kumbe, jembatan penghubung Oi Mbo – Ntonggu, gedung IKM, Lare-Lare di Gerbang Niu. Selain itu, melihat penimbunan jalan Pasar Ama Hami – Jembatan Padolo III, lokal baru Pasar Ama Hami serta jalan baru di wilayah Kelurahan Jatiwangi.

Peninjauan sejumlah proyek itu, Wali Kota Bima didampingi Kepala Diskoperindag, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala UPT Pasar Ama Hami, Kesehatan Kota Bima, Camat dan Lurah, serta pelaksana proyek.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkot Bima, Syahrial Nuryadin mengatakan, peninjauan itu untuk memastikan apakah sudah berjalan sesuai target atau pentahapan. Seperti  pembangunan Lare-Lare Gerbang Niu yang sudah rampung 70 persen, gedung IKM sudah rampung 90 persen dan jembatan Oi Mbo – Ntonggu sudah 60 persen.

Dikatakannya, saat kunjungan di Pasar Ama Hami Wali Kota mengapreasiasi koordinasi Kepala UPT Pasar Ama Hami dengan Babinsa Dara, Kahirul dalam menjaga lingkungan pasar tetap aman dan meminimalisir premanisme.

Sementara peninjauan proyek jalan baru di wilayah perbukitan Kelurahan Jatiwangi, Wali Kota didampingi Babinsa Sarif Hidayat. Camat Asakota, Drs Is Fahmin menyampaiakan sejak dibukanya jalan tersebut, ramai dikinjungi warga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Wali Kota menghimbau Camat dan Lurah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk menanam pohon di sepanjang jalan baru tersebut,” ujarnya.

Terhadap proyek pembangunan Pusksesmas Kumbe yang belum memenuhi target waktu pentahapan, Wali Kota meminta PPK dan kontraktor untuk bekerja maksimal. (BK32)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait