Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Aliasindo Tuding Proses Pelelangan Langgar Aturan

Proses lerlang tanah disorot.

Bima, Bimakini.-  Aliansi Nasional Mahasiswa dan Kepemudaan (Aliasindo) Kota dan Kabupaten Bima menyuarakan  aspirasi  dan menyorot proses pelelangan tanah eks jaminan Kepala Desa (Kades), Senin. Aksi itu dilakukan di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Aliasindo  menduga  proses pelelangan melanggar ketentuan yang ada. Bagian Umum dituding  melakukan propaganda politik dalam hal pelelangan tanah. “Kesalahan yang telah dilakukan oleh Bagian Umum, yaitu diduga telah melakukan proses tender tanah eks jamainan yang menyalahi aturan,” tuding perawakilan Aliasindo.

Namun, Kabag Umum Setda Kabupaten Bima, Drs H Budiman, menepisnya. Katanya, proses  tender seluruh tanah eks jaminan Kades  dilakukan secara profesional serta sesuai SOP. Penetapannya  berdasarkan nilai penawaran yang dianggap wajar dan tidak berdasarkan adanya tendensi atau tekanan dari pihak manapaun.

“Jika ada yang menuding bahwa proses penetapan pemenang tender, karena ada tendensi dan tekanan, itu fitnah,” bantahnya.

Menurutnya, saat ini pihak panitia pelelangan tanah eks jaminan masih masih melaksanakan tugas dan tahapannya masih dalam proses evaluasi. “Pengumuman para pemenang tender dalam waktu dekat dan sekitar Rabu atau Kamis pekan ini,” terangnya. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait