Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ini Gebrakan Baru Sat Lantas untuk Pelajar

Bus Polres Bima Kota yang mengangkut pelajar pergi dan pulang sekolah.

Kota Bima, Bimakini.- Ini gebrakan baru yang dipelopori Sat Lantas Polres Bima Kota, terutama kepedulian terhadap keselamatan pelajar, serta kemudahan dalam akses ke sekolah. Sat Lantas menyiapkan bus antar jemput bagi pelajar dengan ruta tertentu.

PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno, mengatakan angkutan umum kerap tidak memerhatikan keselamatan pelajar. Mengangkut penumpang melebihi kapasitas muatan.

Suratno mengatakan inisiatif ini dipelopori oleh Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP  Made Hendra Agustina,S.IK  karena melihat banyak pelajar yang kesulitan mendapat transportasi berangkat ke sekolah. Terkadang berdesakan di dalam kendaraan umum yang kapasitas muatannya minim.

“Inisiatif ini di pelopori oleh Kasat Lantas untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pelajar saat berangkat sekolah” ungkap Kasubbag Humas Polres Bima Kota salam siaran persnya, Selasa (20/12/2016).

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota juga, kata dia, melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan menghimbau pelajar agar  tetap mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan berlalu lintas. Menjadi pelopor berlalu lintas serta membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan untuk menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan Nomor 1.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kegiatan ini juga mendukung Program Promoter Polri dalaham memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah,” terangnya. (BK.25)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Lalulintas Polres Bima intensif menggelar kegiatan pada sejumlah tempat. Satu di antaranya sosialisasi keselamatan berlalulintas di Yayasan Az- Zainuddin Dusun Kalaki...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Lalulintas Polres Bima melaksanakan Operasi Simpatik Gatarin 2017 sejak beberapa hari terakhir. Dalam  opersi ini tidak hanya berurusan dengan kegiatan lalulintas...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Satuan Lalulintas Polres Bima Kabupaten akan menggelar  kegiatan Cipta Kondisi dalam rangka persiapan Operasi Lilin dan Tahun Baru 2017. Sasaran yang paling...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepedulian jajaran Polres Bima Kabupaten terhadap warga yang alami kekurangan air bersih selama musim kemarau panjang, kembali ditunjukkan. Kali ini, bertepatan dengan...