Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Reklamasi Laut Ama Hami Kembali Disorot

LMND sorot reklamasi pantai Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Partai Rakyat Demokratik (PRD) Cabang Bima, menyuarakan aspirasi di depan Mapolres Bima kota dan kantor Pemkot Bima, Kamis (15/12/2016). Mahasiswa menyorot masalah penimbunan laut Ama Hami untuk alasan pembuatan jalan.

Aksi demo ini menindaklanjuti insiden antara mahasiswa  dan   anggota Sat Pol PP Kota Bima ketika unjukrasa peringatan Hari Anti-Korupsi  pekan lalu.

Selain menuntut proses hukum terhadap Sat Pol PP, mahaiswa juga menyuarakan tanggungjawab  Pemkot  Bima terhadap persoalan reklamasi di pantai Ama Hami dan  rencana pembangunan Masjid Terapung.   Termasuk soal tambang marmer yang hingga kini tidak ada kejelasan. Penimbunan laut Ama Hami terindikasi kuat telah melanggar aturan karena tidak mengantungi ijin dan merusak ekosistem alam.

Massa juga menyorot dugaan korupsi pengadaan bibit bawang di Dinas Pertanian Kabupaten Bima telah merugikan para petani.

Koodinator  aksi, Suparman,  dalam orasinya meminta apara Kepolisian segera memroses oknum Pol PP yang bertindak anarkis pada mahasiswa saat demo. Tindakan itu menghalangi kebebasan dalam menyampaikan pendapatan di depan umum.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Polisi diminta segera menindaklanjuti laporan LMND dalam  penganiayaan itu. (BK32)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait