Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Sat Lantas Polres Bima terus Merazia Kendaraan

Operasi Gabungan Samsat dan Sat Lantas Polres Bima Kabupaten.

Bima, Bimakini.-  Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kabupaten kembali menggelar razia gabungan di jalan lintas Bima- Dompu, persimpangan depan Mapolres Bima  Kamis (15/12/2016), Operasi rutin ini digelar untuk menindak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tidak melengkapi surat kendaraan maupun pelanggaran lalulintas.

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Caka Putu Gde, SH, SIK, menjelaskan operasi rutin ini melibatkan petugas dari personel Sat Lantas dan Dispenda Kabupaten Bima. Razia  dimulai sejak pukul 09.00 hingga 12.30 WITA. “Kegiatan ini bersifat rutin, supaya menekan angka pelanggaran lalulintas. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, terutama pada malam hari,” katanya.

Kasat menilai, kesadaran masayarakat berkendara untuk melengkapi surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraannya masih rendah. Masih banyak yang terkena razia dan diberikan surat bukti pelanggaran (Tilang). “Sampai jam segini saja sudah puluhan yang terjaring razia,” jelasnya.

Pelanggaran yang paling dominan adalah tidak melengkapi surat kendaraan seperti STNK dan SIM. Kemudian tidak menggunakam helm standar. “Dua bentuk pelanggaran ini kerap dijumpai saat merazia,” jelasnya.

Selain itu, bertujuan untuk menekan tindak kejahatan. Dia Kasat berharap melalui razia rutin ini angka pelanggaran lalulintas  dapat ditekan dan  masyarakat menjadi pelopor ketertiban berkendara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jadilah pelopor keselamatan, utamakan kelengkapam demi keselamatan pribadi, karena keluarga di rumah menanti Anda selamat,”  harapnya. (BK34)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait