Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pelantikan Pejabat Struktural Pemkab Bima Ditunda

FOTO IPHUL: Spanduk kegiatan pelantikan yang disiapkan di aula kantor Pemkab Bima. Rupanya agenda Kamis sore ini ditunda Jumat.

Bima, Bimakini.- Menurut agenda,  pelantikan sejumlah pejabat struktural eselon II dan eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima digelar Kamis (05/01)  sore ini. Namun,  rupanya ditunda.

Terlihat  aula kantor Pemkab Bima, Kamis  siang sudah ‘didandani’. Spanduk yang bertuliskan ‘Pelantikan Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Bima’ sudah terpasang. Kursi pun sudah disediakan.

Namun, hingga sekitar pukul 16.33 WITA, belum juga ada tanda-tanda atau terlihat pelantikan  dimulai. Sejumlah pejabat yang dilantik tidak ada satu pun hadir di lokasi.

Ada apa?  Kasubag Informasi dan  Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda, Suryadin, MSi, yang dikonfirmasi di kantor setempat mengatakan, memang proses pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pejabat eselon II dan III  sedianya dilaksanakan Kamis (05/01) sore ini, namun ditunda dan akan dilaksanakan Jumat (06/01).

Menurutnya, penundaan  itu karena Tim Baperjakat masih menggodok nama-nama pejabat yang menduduki jabatan eselon II dan III tersebut.
Jumat (06/01) pelantikan   dipastikan dilakukan. Penundaan  itu disebabkan Tim Baperjakat bekerja hati-hati, agar tidak ada kesalahan dalam penempatan nama pejabat sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sudah bisa dipastikan, pelantikan sejumlah pejabat struktural  eselon II dan III akan jadi dilaksanakan pada Jumat (06/01) besok,”  ujarnya. (BK29)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh: Abdussyahir”Ogie” Selamat Hari Buruh 1 Mei. Semoga para buruh bisa selamat sampai Mei berikut. Seperti sosok para buruh pemecah batu di Kota Bima....

Opini

Catatan; Mada Gandhi Kontribusi pariwisata pada ekonomi NTB hanya 1,73 % terhadap PDRB. Masih sangat jauh untuk diandalkan. Sektor Pertanian kontribusi tertinggi, justru hanya...

Politik

Mataram, Bimakini.- Tidak perlu menjelaskan siapa Bang Zul kepada siapapun. Karena di mata pembenci coklat yang disajikanpun dilihat lumpur. Sebaliknya di mata pecinta, lumpur...

Politik

Mataram, Bimakini.- Signal semakin kuat. Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah akan kembali berpasang pada perhelatan Pilgub NTB, November mendatang. Di laman...

Politik

Bima, Bimakini.- Politisi kawakan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah menatap optimis pemilihan kepala daerah mendatang. Pengalaman tiga periode di DPRD Kabupaten...