Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PKPU Kota Bima Kembali Bantu Korban Banjir Bandang

Foto Nasir: Tumpukan paket bantuan yang dibagikan PKPU Kota Bima,

Kota Bima, Bimakini.- Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Cabang Kota Bima, kembali bergerilya mendatangi korban banjir bandang di Kota dan Kabupaten Bima. Tiga hari terakhir, mereka memasuki lorong-lorong di Kelurahan Kumbe, Tanjung, Salama, dan Melayu. Selain itu, mendatangi warga korban banjir di Wawo, Sape, dan Ambalawi.

Paket yang banyak dibagikan, selain sembako, juga hygiee hit, seperti tikar, kelambu, selimut, handuk, pembalut, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, dan sampo. Namun, untuk paket kebutuhan sekolah telah dibagikan beberapa hari yang lalu di Kota dan Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

“Paket sembako dan hygieet masih kita bagikan hingga bulan Pebruari mendatang. Kita ingin paket itu tepat sasaran dan langsung digunakan oleh korban banjir,” ujar Ketua Tim PKPU Kota Bima, Irman, di Kelurahan Melayu, Jumat  (27/1).

Bantuan kemanusiaan itu, katanya, masih terus dibagikan hingga tuntas semua. Oleh karena itu, tim  ke lokasi  setelah menyurvai warga korban banjir. Hal itu dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.  Apalagi, sekadar dibagikan, sedangkan masih banyak warga korban yang masih membutuhkan barang vital yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah berkat bantuan tim relawan tiap hari kita turun ke lokasi perumahan warga terkena dampak korban banjir bandang di Kota Bima,” katanya.

Hal senada dikemukakan, Sulastri, Wahid, Syifa, dan Laili. Beberapa paket yang dibagikan sebagian besar sudah disalurkan. Namun, karena hanya memiliki satu unit kendaraan pengangkut, sehingga sehari hanya dapat menjangkau beberapa Kelurahan saja, sedangkan beberapa kecamatan di Kabupaten Bima sudah tersalurkan semua.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Insha Allah dalam beberapa pekat ke depan dapat dituntaskan,” kata Sulastri yang diiyakan rekan-rekannya di Kelurahan Penaraga, Kamis. (BE23)

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait