Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Relawan Bersihkan MIN Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.- Banjir bandang Jumat lalu telah melumpuri lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima di Lingkungan Tolobali Kelurahan Melayu. Fasilitas sekolah yang terjangkau banjir berantakan, apalagi berkas administrasi. Demikian juga areal sekolah di sekitarnya.

Sejumlah sekolah di Kota Bima, yakni Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dilabrak arus banjir dan terlihat berantakan. Ada juga yang pagarnya “tiarap”  hingga puluhan meter.

Minggu (01/01/2017), pembersihan pembersihan pascabanjir dilakukan di MIN Tolobali. Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Majelis Zikir Darut Tauhid Bandung terlibat membersihkan halaman madrasah yang berlumuran lumpur.

Kepala MIN Kota Bima, Drs Adnan, mengapresiasi bantuan relawan ini, apalagi menjelang dimulainya aktivitas sekolah. Siswa MIN Kota Bima akan memulai aktivitas belajar-mengajar pada Rabu (04/1/2017) mendatang. Tentu saja suasana lingkungan madrasah harus segera dibersihkan.

“Jazakumullah khairan katsira buat para akhawat yang telah membantu Madrasah kami,” ujarnya melalui WhatsApp, Sabtu lalu. (BK22)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait