Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

“Kota Kita Sekarang Adalah Kota Woha”

Camat Woha, Chandra Kusuma

Bima, Bimakini.- Sudah sebulan, Chandra Kusuma menjadi Camat Woha. Upaya  menggerakkan semua komponen untuk bekerja terus dilakukan melalui  perubahan penataan lingkungan.  Chandra bertekad akan menjadikan “Kota Kita Sekarang Adalah Kota Woha”.

“Kenapa saya katakan Kota Kita Sekarang Adalah Kota Woha, karena dalam sebulan ini penataan ibukota Kabupaten Bima semakin menunjukan perbaikan, melalui  komitmen bersama yang kami bangun saat ini,” ujar Camat Woha, Minggu (05/02).

Menurut dia, Kecamatan Woha  saat  awal menjabat  mulai menunjukkan gelait. Di antaranya melaksanakan kegiatan gotong-royong setiap hari Jumat, melibatkan seluruh elemen seperti Muspika, UPT, Kepala Sekokah, Kepala Desa dan masyarakat sekitar.

“Program jumat bersih ini adalah komitmenya untuk membangun Kecamatan Woha menjadi contoh bagi  wilayah lain, hampir setiap wilayah berpotensi untuk dibersihkan sudah disentuh,”  ujarnya.

Pembersihan  pasar dan Terminal Tente pun  sduah dilakukan melalui gotong-royong  tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. “Bahkan, Minggu (05/02) dinihari saya dibantu TNI dan Kepolisian menertibkan Terminal Tente dari pedagang yang berjualan,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal itu dilakukan supaya bisa menempati los pasar yang sudah bersih dari tumpukan sampah. Meski semua tidak mampu ditertibkan, namun sekitar 50 persen pedagang sudah berhasil dimasukan kembali ke dalam pasar. Namun, pedagang lebih memilih jualan di jalan yang becek ketimbang masuk di los yang bersih.

“Pedagang di Terminal Tente banyak bermain kucing-kucingan, lain waktu kami membutuhkan banyak elemen untuk menertibkan pedagang supaya terminal berfungsi baik,” katanya.

Diakuinya,  kekumuan pasar dan Terminal Tente sudah 90 persen bersih dari sampah. Hal ini berkat kerja keras dan kerja sama TNI dan Polri dalam menjawab  komitmen Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam menata lingkungan supaya bermanfaat bagi pedagang maupun pengunjung.

“Kami belum puas melihat perubahan ini. Kami akan meningkatkan kerja sama dengan semua elemen,”  katanya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait