Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Waspadailah Kemungkinan Munculnya Banjir!

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengingatkan   masyarakat  agar tetap mewaspadai  kemungkinan musibah banjir yang akan terjadi. Imbauan itu mengacu pada prediksi dari BMKG wilayah Bima-Dompu yang mengatakan bahwa, hingga Februari 2017 ini, curah hujan di wilayah Kabupaten Bima-Dompu masih tinggi.
“Potensi banjir masih terjadi pada beberapa wilayah Kabupaten Bima,”  ingatnya saat apel  di halaman  kantor Pemkab Bima,  Senin (06/02) seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, SSos.

Dikatakannya,  mengacu pada  prediksi BMKG tersebut,  seluruh ASN dan komponen masyarakat diminta  tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi, seperti banjir. “Kita tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi,”  harapnya dikutip Armin.

Saat itu, Bupati mengimbau seluruh jajaran BPBD, Dinsos, dan SKPD terkait agar  bereaksi cepat  menangani bencana yang terjadi. Sesuai Tugas Dan Fungsi Pokok (Tupoksi), Protap penanganan bencana dan SOP SKPD masing-masing.

Selain itu, Bupati juga berharap melakukan aksi nyata untuk menata kembali kondisi hutan  yang  berada dalam kondisi kritis. Satu di antara penyebab terjadinya bencana banjir adalah karena kondisi hutan yang sudah gundul.

Dikatakannya, langkah Renaksi, rehabilitasi, dan rekonstruksi terhadap kawasan hulu dan hilir mutlak diperlukan untuk meminimalisasi timbulnya bencana di masa mendatang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk itu, mari kampanyekan Gerakan Penyelamatan Hutan untuk masa depan anak cucu kita,” tandasnya. (BK29)

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait