Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Mengapa Pengurus Futsal Kota Bima belum juga Dilantik?

Manager UJF, Iman Soryo Wibowo, SE menyeleksi pemain untuk ajang Gubernur Cup.

Kota Bima, Bimakini.- Beberapa tahun terakhir, perkembangan olahraga futsal di Kota Bime terbilang   pesat. Tidak saja olahraganya, sejumlah bisnis tempat olahraga sepakbola itu ‘menjamur’. Ternyata pengurusnya hingga kini tidak kunjung dilantik oleh KONI  selaku induk olahraga dan PSSI.

Kondisi itu disesalkan manajer tim futsal, para pelatih, dan pemain futsal Kota Bima. Seperti disuarakan pelatih Futsal, Muhamad Gazali.

Dia mengaku bingung terhadap sikap induk olahraga futsal dan induk olahraga di Kota Bima. Tidak ada alasan jelas mengapa penetapan itu belum dilakukan.   Padahal, keberadaan pengurus cabang olahraga itu sangat penting bagi perkembangan olahraga.

“Kalau tidak ada pengurus, bagaimana para pemain muda yang disiapkan selama ini bisa mengikuti event  tingkat nasional kalau cabang olahraganya di daerah saja tidak ada,” ujarnya.

Dia menilai, perkembangan olahraga futsal di Kota Bima sudah pesat, bibit-bibit pemain muda andal banyak. Kondisi ini seharusnya dapat diakomodir oleh induk olahraga. Termasuk Pemerintah Daerah pun, jangan hanya diam saja melihat posisi olahraga futsal saat ini. Seharusnya juga ikut memberikan dukungan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakannya, banyak hal positif dari perkembangan olahraga futsal. Tidak  saja masalah olahraganya, tetapi anak-anak muda mulai beralih mencintai. Dampaknya generasi muda dapat dijauhkan dari hal-hal negatif.

Melalui   berolahraga, katanya, siswa atau generasi muda terhindar dari bahaya Narkoba dan hal-hal negatif lainnya. Ini seharusnya menjadi perhatian serius pemerintah. Jangan hanya mengaku memikirkan olahraga, tetapi kenyataannya seperti ini.

“Saya sebagai pelatih mendesak Pemkot Bima, KONI dan PSSI untuk perhatikan masalah ini. Segera lantik pengurus futsal. Jangan lihat Iman Suryo mau ikuy calon Wali Kota, tetapi lihat olahraganya,” ujarnya.

Ditambahkannya, bukti tidak ada keseriusan pemerintah daerah, saat  PSSI meminta 20 pemain futsal untuk dilatih menghadapi turnamen Piala Suratin. Mereka sudah dilatih, malah tidak jadi berangkat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Manajer Ulet Jaya Futsal (UFJ), Iman Suryo Wibowo, yang diwawancara terpisah mengaku  sudah setahun lebih mengajukan nama jajaran pengurus, tetapi tidak pernah ada tanggapan.

Menurutnya, penetapan pengurus  ini sangat urgen, karena banyak hal pentingnya jika ada pengurus futsal. Contohnya, sebentar lagi akan ada turnamen Gubernur Cup. “Kalau tanpa pengurus, kita mewakili sebagai apa di turnamen,” tanyanya  kepada awak media di markas UJF, Jumat (3/3/2017).

Kalau ada pengurus,  tentunya menjadi lebih baik nama besar daerah ke depan. Walaupun tidak dibantu melalui dana, selama ini pun  selalu memakai uang pribadi.

“Tetapi yang penting harus ada pengurus cabang olahraga.  Karena tidak ada pengurus, kemarin kita tidak jadi mewakili NTB pada ajang nasional. Inilah masalahnya, padahal kita tim terbaik,”  ujar Iman.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menanggapi hal itu, pengurus KONI dan PSSI Kota Bima, Anwar Arman, SE, mengatakan pengurus olah raga futsal Kota Bima sudah dilantik oleh KONI NTB,   bukan KONI Kota Bima. Setelah dilantik, di Kota Bima mereka hanya mendaftarkan kepengurusan saja. “Tidak perlu lagi dilantik,” katanya saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu sore.

Dikatakannya legislator PKS ini, olah raga futsal bukan  lagi di bawah  naungan PSSI, tetapi sudah berdiri sendiri. Artinya, tidak ada lagi urusan PSSI mengurus futsal. (BK32)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan hari Pahl­awan, 10 November, tidak hanya dilaksanakan di halaman perkantoran. Namun semangat mengenang jasa Pahlawan itu dilalukan oleh Komunitas Motor...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- PT Ulet Jaya dan Illocake Corner berkomitmen untuk ikut terlibat dalam aksi lingkungan. Salah satunya, ikut ambil bagian saat kegiatan Apel...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Momentum Pilkada Kota Bima 2018 semakin kental. Tidak hanya parpol yang sudah membuka pendaftaran, silaturahmi politik antarfigur atau tokoh mulai terjalin....

NTB

Mataram, Bimakini.- Management Vamos FC Mataram akhirnya mengirim skuad futsal Vamos FC yang baru saja sukses menjadi juara futsal Indonesia 2017. Vamos hadir di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tragedi banjir bandang yang melanda, dampaknya masih dirasakan oleh warga Kota Bima, termasuk warga di lingkungan Diwu Kadondo RT 12, Kelurahan...