Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Aminurlah: Kader PAN harus jadi Kontenstan Pilkada Kota Bima

Muhammad Aminurlah

Bima, Bimakini.- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE, mendukung penuh kader PAN Kota Bima masuk menjadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima pada 2018. 

“Saya mendukung penuh,” katanya di kantor DPRD Kabupaten Bima, Selasa (18/04).

Dijelaskannya, jika dalam Pilkada Kota Bima tahun depan, kader PAN berpartisipasi, maka seluruh kekuatan partai  di Kota Bima akan dikerahkan secara maksimal untuk melakukan konsolidasi di tengah masyarakat.

Diisyaratkannya, dalam  Pilkada Kota Bima tahun depan, PAN sudah memastikan akan mengusung kadernya sendiri sebagai calon Wali Kota Bima. “Kenapa PAN harus mengusung Kader sendiri, karena PAN memiliki kader yang punya kapabalitas dan sudah dua kali menjadi Ketua DPRD Kota Bima,” jelas Aminurlah.

Itu berarti, kata Aminurlah, kader yang akan diusung adalah Feri Sofyian, Ketua DPRD Kota Bima saat ini. “Yang akan diusung adalah Feri Sofyian, yang saat ini menjadi ketua DPRD Kota Bima,” sebutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurutnya, jumlah kursi PAN di parlemen saat ini empat kursi dan untuk memenuhi persyaratan sebagai calon harus lima kursi. Artinya, PAN akan koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat sebagai calon yaitu 20 persen. Atau minimal lima kursi tersebut.

Pria kelahiran Desa Parangina Kecamatan Sape ini mengimbau seluruh kader partai  di Kota Bima agar giat berkonsolidasi atau membangun koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat  mulai dari sekarang. Terutama, Ketua DPD PAN Kota Bima sejak dini segera membangun pencitraan di tengah masyarakat agar lebih dikenal.

“Sebab, jika tak kenal maka tidak sayang, akan tetapi kalau sudah dikenal maka akan semakin disayang oleh masyarakat,” katanya. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait