Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pameran Pembangunan Dimulai, Arena Dipadati Pengunjung

Kota Bima, Bimakini.- Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo se-Pulau Sumbawa memeriahkan Hari Jadi ke-15 Kota Bima digelar di  Serasuba, Rabu (26/4) sore. Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H Arahman H Abidin, SE, membuka kegiatan itu.

Temanya  bangkit bersama membangun Kota Bima yang lebih baik. Saat itu diwarnai penampilan dari berbagai tarian tradisional Bima.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Drs H Sukri, MSi, mewakili panitia penyelenggara, kegiatan  itu  untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Bima  sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat Kota Bima dengan tagline “Kota Bima Bangkit”. Pameran pembangunan memberikan beberapa manfaat, antara lain sebagai ajang menunjukkan pencapaian pembangunan, sebagai ajang promosi potensi Kota Bima, media silaturrahim masyarakat dan aparatur Kota Bima dan   ajang promosi bagi dunia usaha untuk memajukan geliat ekonomi.

Pameran diisi 65 stan dari seluruh OPD, TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan beberapa organisasi lainnya. Kegiatan pameran akan berlangsung  mulai 26-29 April 2017. Selain itu, ada 85 stan dari pelaku usaha kuliner dan tekstil.

Dalam sambutannya, Wawali  menyampaikan apresiasi  kepada seluruh panitia rangkaian peringatan Hari Jadi  Kota Bima. Berkat dukungan semua pihak, rangkaian kegiatan pawai budaya dan Doa Dana di Lawata, sukses. Dia menilai partisipasi masyarakat sangat tinggi, meskipun diterpa bencana.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Saatnya kita bangkit, karena dibalik bencana selalu ada hikmah yang tersembunyi,” katanya.

Wawali menyarankan lokasi pelaksanaan Doa Dana tahun depan dipindahkan ke ruas jalan depan kantor Pemkot Bima  agar lebih mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai penjuru Kota Bima.

Saat itu, Wawali menyebutkan kehadiran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara menjadi kado indah dan  berharap bisa memotivasi jajaran ASN agar bekerja dan bangkit membangun Kota Bima yang lebih baik.

Wawali menyarankan setiap stand menyediakan kotak saran sehingga pengunjung  bisa memberikan kritik dan saran, baik  mengenai penyelenggaraan pameran, pelaksanaan HUT Kota Bima maupun pembangunan  Kota Bima secara umum.

Pembukaan ditandai pemukulan gong sebanyak 15 kali, sesuai usia Kota Bima oleh Wawali  didampingi pimpinan DPRD Kota Bima, FKPD, dan perwakilan BUMN/BUMD. Acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan stan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Berbagai produk ungggulan daerah juga dipamerkan dalam stan  milik seluruh SKPD. Termasuk di dalamnya paling banyak dikunjungi stand TNI AD. Pada Rabu malam, masyarakat dari berbagi penjuru membludak memenuhi arena pameran. (BK32)

 

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait