Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Ingatkan Kasek Transparan Kelola Dana BOS

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengingatkan seluruh Kepala Sekolah Dasar-  Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan  Bendahara agar transparan  mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Semua Dewan guru, harus mengetahui setiap penggunaan dan pengelolaan dana BOS.

Dikatakannya,  Kasek dan Bendahara tidak hanya transparan dan terbuka kepada Dewan Guru saja, tetapi juga kepada siswa. “Selain Dewan Guru, siswa pun berhak tahu terkait penggunaan dan pengelolaan dana BOS oleh kasek dan Bendahara,” ingatnya saat pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Keluarga pada Satuan Pendidikan  di hotel La Ila Kota Bima, Jumat (12/05) seperti dikutip Kabag Humaspro Setda, Armin Farid, SSos.

Katanya, siswa berhak mengetahui  pengelolaan dana BOS  karena pada dasarnya dana itu untuk mendukung kelancaran proses Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) siswa.  Untuk itu, jika para Kasek  tidak ingin dikorek terkait penggunaan dan pengelolaan dana BOS, maka harus  transparan.  “Kepada semua pihak, baik itu Dewan Guru maupun seluruh siswa,”  harapnya.

Selain itu, dalam penggunaannya melibatkan seluruh pihak sekolah, jangan dikelola oleh Kasek bersama Bendahara saja. “Sebab pola manajemen seperti itu, tidak tertutup kemungkinan akan bisa menjadi bumerang bagi Kasek dan Bendahara sendiri nanti,” ingatnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Oleh karena itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, tidak ada kata lain, Kasek bersama Bendahara harus mengelola secara transparan. (BK29)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait