Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Nama Sekdes dan Kaur yang Lulus di Woha

Foto Herman: Suasana pelaksanaan tes di aula kantor kecamatan, Senin siang.

Bima, Bimakini.- Untuk menambah dan melengkapi struktur kepemerintahan desa, Pemerintah Kabupaten Bima melalui panitia mengadakan tes penjaringan dua formasi perangkat desa. Tes dilakukan secara serentak Senin (15/05). Ada 10 desa di Kecamatan Woha yang mengelar tes serentak di Kantor Kecamatan Woha.

Inilah nama-nama calon Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Urusan (Kaur) yang berhasil lulus dalam tes penjaringan.

Dari sepuluh desa yang mengikuti, tiga desa diantaranya hanya mengelar tes Sekdes. Yakni  Desa Waduwani, berhasil diraih  Aminah (77 benar, dari 100 soal). Kemudian Desa Naru  lulus menjadi Sekdes adalah Alamsyah  (99 soal diisi  benar), dan Iswadin menjadi Sekdes Pandai  (100 soal benar).

Di Desa Donggobolo, Suryadin lulus menjadi Sekdes  (89 soal benar),  Samsuddin menjadi Kaur Perencanan dan Program  (57 soal benar). Desa Dadibou, Sekdes direbut Junaidin SPd  (86), Kaur  dimenangkan Adi Sucipto.

Desa Penapali menjadi Sekdes bernama Fahruddin  (79),   Kaur ditempati Juraidah  (68).  Desa Talabiu, Sekdes direbut A Rafik  (86),  Kaur dimenangkan Rusli  (70).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, Desa Rabakodo ada dua peserta bernama Baharudin SE dan Syamsuddin SPd yang meraih poin 98. Kaur berhasil diraih Nurhaliza  (100).

Desa Samili berhasil menduduki kursi Sekdes atas nama Muhammad Akhwan Qusari dan Kaur, Neneng Lestari  (62).  Desa Kalampa, Sekdes dimenangkan Syamsuddin M  Sidik  (89)  dan Kaur, Munandar SPd  (57).

Sekcam Woha, Irfan Dj, SH, mengatakan berdasarkan data yang diperoleh pada masing-masing desa,  panitia desa telah menyelesaikan tugasnya sesuai aturan berlaku. Panitia telah mengumumkan hasil tes dengan persentase jumlah soal tertingg.

“Kami hanya menyediakan fasilitas untuk digunakan, panitia telah mendapatkan hasil dan kami hanya diinformasikan oleh panitia, selanjutnya panitia akan melaporkan ke Pemda,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tes penjaringan Sekdes dan Kaur masing masing desa ini, dikawal  anggota TNI, Polri, dan Pol PP supaya tidak ada peluang yang   melanggar ketentuan. “Selamat kepada yang lulus tes dan menjadi Sekdes dan Kaur, untuk yang belum lolos agar bersabar dan menerima hasil keputusan tes,” katanya.  (BK34)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait